Terkait Dugaan Pemotongan Insentif Tenaga Medis, Ini Tanggapan Ketua KNPI Pessel

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Ketua KNPI Pesisir Selatan Joni Wal Ardin menangapi persoalan Dugaan pemotongan insentif bagi tenaga medis yang menangani pasien Covid-19, di sejumlah Puskesmas di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) santer di bicarakan.

Kini, Kepala Dinas Kesehatan, Satria Wibawa dan Pemkab Pessel, diterpa isu tidak sedap, diduga menerima fee dari pemotongan gaji tenaga medis hingga puluhan juga.

Surat yang beredar berbunyi, tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 pada September 2020, mendapat uang intensif dari Pemerintah Pusat dan uang intensif tersebut masuk ke rekening masing-masing perawat atau bidan yang bertugas di puskesmas di Pessel, dan nominalnya bervariasi ada yang masuk ke rekening Rp5 juta, Rp10 juta dan Rp15 juta.

PERANTAU SIJUNJUNG

Selanjutnya, setelah uang tersebut masuk ke rekening masing-masing tenang medis, lalu uang tersebut diminta semuanya oleh para pimpinan puskesmas dengan alasan adanya fee untuk Dinas Kesehatan dan juga untuk Pemkab.

Menanggapi hal tersebut Ketua KNPI Pesisir Selatan Joni Wal Ardin meminta pemerintah agar menjadi perhatian serius karna tenaga medis yang menangani Covid-19 merupakan garda terdapan untuk melayani pasien Covid-19.

“Ini perlu menjadi perhatian pemerintah,sebab tenaga medis merupakan gardan terdepan”jelasnya.

Terkait hal ini ia meminta jika ini benar ada dugaan,agar pihak hukum dapat menelusuri hal yang disampaikan oleh tenaga medis yang terjadi pemangkasan terkait insentif tenaga medis tersebut,tutupnya.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.