Zarfi Deson Inisiasi Pertemuan dengan Poktan Limau Manis Kulam

167

JURNAL SUMBAR | Kambang – Memperkuat petani dalam berusaha tani, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Zarfi Deson SH, menginisiasi pertemuan dengan Kelompok Tani Limau Manis Kulam, Rabu (9/6/2021). Penguatan Poktan tersebut terkait rencana bantuan bibit kopi dari Pemprov Sumbar pada tahun 2021.

“Pertanian adalah sektor yang menjadi andalan dalam menopang perekonomian ditengah Pandemi Covid-19. Selain itu sektor pertanian di Kecamatan Lengayang-Pessel telah teruji dapat mewujudkan ketahanan pangan, tentunya itu berpengaruh pada ketahanan sosial dan penurunan angka kemiskinan,” kata Zarfi Deson kepada media ini, Kamis (10/6).

Dikatakannya, dalam rangka menopang ekonomi masyarakat, khususnya di sektor pertanian melalu dana Porkirnya selaku anggota DPRD Sumbar akan mengupayakan bantuan bibit kopi kepada masyarakat Lengayang-Pessel, khususnya di Limau Manis Kulam.

Ia pun mengharapkan Poktan Limau Manis Kulam terus bersemangat mempertahankan sektor pertanian untuk memajukan ekonomi masyarakat, tentu sebaran bibit kopi dari Pemprov Sumbar menyasar Poktan Limau Manis Kulam.

Perwakilan Poktan Limau Manis Kulam yang diwakili Mardis berterima kasih kepada Zarfi Deson selaku anggota DPRD Sumbar memberikan perhatian kepada Poktan tersebut.

Wakil rakyat dari fraksi Golkar betul-betul berpihak kepada petani, “Kami berterimakasih karena perhatian ke Poktan Limau Manis Kulam, seiring dengan jalan dan bantuan yang akan diberikan terhadap petani,” ujar Mardis.agusmardi