Dukung PTM di Sijunjung, Bersiap-siap Anak Usia 12-17 Divaksin, Ini Laporannya

263

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Benny Dwifa Yuswir, S.STP.M.Si Launching pelaksanaan vaksinasi Covid 19 bagi umur 12 sampai dengan 17 tahun bertempat di SMP Negeri 1 Sijunjung pada Rabu 14 Juli 2021.

Kegiatan vaksinasi yang difasilitasi Puskesmas Sijunjung ini turut dihadiri Dandim 0310/SS, Letkol. Inf. Endik Hendra Sandi,S.Sos. M.I.Pol, Staf Ahli Bupati, Drs. Syahrial, MM, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Usman Gumanti, S.Pd.MM, Kadis Kesehatan, drg. Ezwandra, M.Sc, Camat Sijunjung, Bobby Roespandi, Danramil Sijunjung, Kapt.Inf.Ilham, Kapolsek Sijunjung, Barata dan Kapus Sijunjung, Deby Puri Perta.

Kepala Sekolah SMPN 1 Sijunjung, Darlisma pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas telah ditunjuknya SMPN 1 Sijunjung sebagai tempat launching vaksinasi covid 19 tersebut.

Dijelaskannya bahwa jumlah siswa di SMPN 1 Sijunjung berjumlah 370, telah dipersiapkan untuk mengikuti Vaksinasi ini sebanyak 200 orang siswa, sementara guru berjumlah 27 orang, 24 diantaranya sudah divaksin. “Semoga pelaksanaan vaksinasi ini berjalan dengan aman dan lancar nanti hendaknya,”ujar Darlisma.

Kadis Pendidikan, Usman Gumanti menyebutkan, Vaksinasi bagi peserta didik umur 12 – 17 tahun di Kabupaten Sijunjung ini diawali pada SMPN 1 Sijunjung yang menargetkan sebanyak 200 orang siswa.

Ketika bupati memberi arahan pada siswa

“Pada hari Jumat (16/7/2021) nanti juga dilaksanakan vaksinasi di SMPN 2 Sijunjung dengan target 200 orang siswa, 200 orang wali murid dan 50 orang guru. Dengan syarat untuk melakukan vaksinasi bagi siswa agar memberitahukan kepada orang tua dan apabila sudah mendapatkan izin cukup membawa foto copy Kartu Keluarga,”ujar Kadis Usman Gumanti.

Dandim 0310/SS, Endik Hendra Sandi pada kesempatan itu menyempatkan memberikan motivasi bagi peserta didik agar dalam pelaksanaan vaksinasi tidak gugup dan takut.

Dandim 0310/SS ikut memberi arahan meyakini siswa agar bervaksin

Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Benny Dwifa Yuswir, mengatakan, vaksin bagi anak-anak didik sudah mendapatkan rekomendasi dari Kementerian Kesehatan.

“Pelaksanaan vaksinasi terhadap anak usia 12 – 17 tahun ini adalah upaya mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah,”ujarnya.

Diharapkan dalam waktu dekat seluruh anak – anak sekolah dan guru di Sijunjung sudah divaksin sehingga proses belajar mengajar tatap muka dapat dimulai meski dalam pembatasan dengan protokol kesehatan,ujar Bupati Benny Dwifa.andri