Perkuat Sumbar, Atlet Gantole Sawahlunto NSR Yalatif Bertekad Raih Medali Emas di PON XX Papua

454

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Atlet Cabang olahraga (Cabor) Aero Sport Gantolle Kota Sawahlunto NSR Yalatif yang memperkuat Propinsi Sumatera barat di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua bertekad mempertahankan dua medali emas yang diraih pada PON XIX Jabar 2016 lalu.

Pada PON XIX lalu NSR Yalatif meraih medali emas dikelas Lintas Alam Kelas B Perorangan dan beregu.

“Selain persiapan diri, persiapan juga dilakukan dalam kerjasama tim serta beregu tetap dilakukan disaat latihan baik di kampung “Bukik Kanter (Kampung Terandam) Pasar Usang Padang Pariaman maupun di Bukit Gado-Gado Pantai Air Manis Padang,“ kata Yalatif Senin (30/8/2021).

Yalatif mengaku mempunyai misi pribadi, mempertahankan dua emas saat turun pada PON XIX Jabar 2016 lalu. Dan pada kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Lanud Sulaeman Bandung, tanggal 9-11 Oktober 2020 lalu berhasil meraih 2 Medali Emas dan 1 Medali Perak.

“Mohon dukungan dan doa dari masyarakat Sumatera barat dan khususnya kota Sawahlunto agar bisa tampil maksimal dengan cuaca mendukung di PON Papua nanti,” harap Yalatif.

Sekretaris KONI Kota Sawahlunto Hendri Febriyudi berharap kepada Yalatif tetap menjaga stamina serta disiplin dalam mengikuti sesi pemusatan latihan jelang PON XX Papua.

“Semoga bisa memberikan yang terbaik serta prestasi bagi Sumbar sehingga bisa memotivasi atlet Gantole kota ini untuk lebih giat dan berprestasi serta diikuti pula dengan atlet Sawahlunto lainnya yang ikut memperkuat Sumbar di PON XX Papua,” harap Hendri.

Pada PON XX Papua Sumatera Barat menurunkan empat atlet yakni, Syahroni, Khaidir Anas, Rijalul Fatoni dan NSR Yalatif.simamora