Pordasi Sumbar Kembangkan Cabang Panahan Berkuda

342

JURNAL SUMBAR | Bukittinggi – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sumatera Barat mendukung mengembangkan nomor panahan berkuda didaerah ini. Hal ini ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) pengurus kepada Ir Darma Hendra, ST, MT, IPP sebagai Ketua Komisi Horseback Archery (HBA) Pordasi Sumbar, Kamis (19/8/2021).

Ketua Pengprov Pordasi Sumbar, Ramlan Nurmatias berharap dengan diserahkannya SK komisi HBA Pordasi Sumbar ini dapat lebih mengembangkan nomor panahan berkuda di provinsi ini.

“Dan komisi HBA terlah menjadi bagian dari pembinaan sama dengan bidang equestrian atau ketangkasan serta pacuan kuda yang lebih dahulu menjadi bagian pembinaan di Pordasi di Sumbar,” kata Ramlan.

Diharapkan, panahan berkuda ini juga menjadi salah satu andalan Sumbar di berbagai kejuaraan berkuda.

“Silahkan komisi HBA berkoordinasi dengan Pengurus kota dan kabupaten untuk pengembangan nomor olahraga ini dan kalau ada kejuaraan yang digelar di gelanggang yang ada di kota dan kabupaten agar dilakukan pula pengenalan dan eksebisi nomor panahan berkuda,“ pinta Ramlan.

Ketua Komisi HBA Pordasi Sumbar Darma Hendra sangat apresiasi terhadap dukungan Pengprov Pordasi Sumbar dan Pengkot dan Pengkot yang telah membuka diri untuk pengembangan cabang panahan berkuda.

“Dalam waktu dekat akan dilakukan konsolidasi organisasi terhadap pengurus Pordasi kota dan kabupaten,“harapnya.simamora.