Prihatin Kondisi Kampuang Tangah Kuranji Padang, Zulhardi Z Latif Minta Camat dan Dinas PUPR Segera Koordinasi

469

JURNAL SUMBAR | Padang – Anggota DPRD Kota Padang, Zulhardi Z Latif meminta Pemerintahan Kecamatan Kuranji memberikan perhatian khusus di Kampuang Tangah RT 02 RW 05 Kelurahan Kuranji Padang karena akibat banjir pada 18-19 Agustus lalu telah meluluhlantakan persawahan.

Zulhardi juga meminta agar masyarakat yang berada di Kampung Tangah senantiasa waspada, karena jika dibiarkan akan merendam sawah dan masyarakat disekitar akan mengalami gagal panen.

“Kepada Bapak Camat Kuranji dan Dinas PUPR Kota Padang agar memberikan prioritas perhatian untuk Kampuang Tangah Kuranji dengan segera berkoordinasi membenahi aliran sungai di lokasi tersebut,” kata anggota komisi IV DPRD Kota Padang dalam keterangannya kepada media ini, Selasa (31/8).

“Saya berharap masyarakat siaga agar tidak terjadi musibah yang tidak diinginkan. Karena kalau lambat penanganannya akan berakibat fatal bagi warga,” katanya.

Selain itu, Zulhardi juga turun langsung ke lokasi yang dikuatirkan akan menjadi musibah banjir itu. Dia berharap Camat Kuranji dan Dinas PUPR Kota Padang bisa membangun pemasangan bronjong dan geobag (bantalan tanah penahan air-red) sepanjang lokasi yang berdampak guna menahan luapan air pada saat debit air besar.

Hal ini disampaikan Zulhardi Latif karena merasa priahatin atas kondisi masyarakat Kampuang Tangah yang selalu tertimpa banjir. Dia hadir ke lokasi merespon keluhan warga Kampuang Tangah yang peduli dengan kondisi yang akan terjadi.agusmardi