Bupati Pessel Rusma Yul Anwar, Buka Lomba Memancing Bumi Sakti dan Lakukan Penanaman Perdana Bawang Di Air Pura

143

JURNAL SUMBAR | Painan – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, melakukan kunjungan kerja ke Nagari Tluk Kualo Kecamatan Air Pura, Minggu (26/9).

Dalam kunjungannya di Nagari Tluk Kualo, bupati melakukan beberapa rangkaian kegiatan, yaitu membuka secara resmi lomba memancing Bumi Sakti ditandai dengan penyerahan alat pancing oleh Bupati Rusma Yul Anwar, kepada salah seorang peserta lomba.

Selanjutnya masih di Nagati Tluk Kualo, Bupati Rusma Yul Anwar, melakukan pelepasan bibit ikan nila sebanyak 5.000 ekor, di salah satu kolam petani setempat.

Diakhir kunjungannya bupati melakukan penanaman perdana bawang merah di Nagari Tluk Kualo. Bawang merah merupakan salah satu jenis tanaman yang tengah giat giatnya ditanam masyarakat petani Tluk Kualo, melalui program Air Pura Menanam holtikultara, dengan memanfaatkan dana desa.

Hadir mendampingi bupati pada kesempatan itu, kepala perangkat daerah, camat Air Pura, serta anggota DPRD Pessel Dapil V.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rusma Yul Anwar, memuji kemandirian dan kreatifitas anak Nagari Tluk Kecamatan Air Pura dalam memacu ekonomi masyarakat di masa pandemi covid 19, dengan mengaktifkan kegiatan pertanian.

Untuk itu, bupati meminta kepala perangkat daerah untuk ikut mensuport kreatifitas masyarakat nagari dalam meningkatkan ekonomi.

“Apa yang telah dilakukan masyarakat perlu disuport perangkat daerah terkait, sehingga terus berkembang di masa mendatang,” katanya.

Lebih lanjut, bupati juga menghimbau nagari lain mencotoh kegiatan menanam hoktikultura yang dirintis masyarakat di Air Pura.R