Warga yang Terseret Arus Sungai Batang Lasi Masih dalam Pencarian

431

Wakil Bupati Sijunjung H.Iraddatillah didampingi forkopimcam Kupitan saat melakukan briefing bersama tim relawan Gabungan, Minggu (26/9/2021) dalam hari kedua Pencarian Candra (42) salah seorang warga yang dilaporkan hilang terseret arus aliran Sungai Batang Lasi

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Puluhan relawan dari berbagai unsur dilibatkan untuk mencari Candra (42) salah seorang warga yang dilaporkan hilang terseret arus aliran Sungai Batang Lasi di kenagarian Padang Sibusuk Kecamatan Kupitan pada Sabtu (26/9/2021) dinihari itu.

Seperti dilansir Haluan.Com, selain Puluhan relawan dari berbagai elemen di beberapa Kabupaten dan Kota, personil TNI dan Polri juga terlibat dalam pencairan korban pada Minggu (26/9/2021) pagi. Selain itu, bantuan personil juga datang dari BASARNAS Payakumbuh dan BPBD Sawahlunto serta BPBD Solok.

Kalaksa BPBD Sijunjung Hendri Chaniago melalui Kasie Kedaruratan Heries SH seperti dikutif Haluan.Com mengatakan bahwa para relawan SAR, Tagana, TNI-Polri dibantu warga dan lainnya melakukan penyisiran mulai dari titik nol lokasi kejadian dan sepanjang aliran Sungai Batang Lasi tersebut.

Menurutnya, dalam pencarian tersebut juga melibatkan tim Basarnas Payakumbuh dengan menurnkan personel sebanyak 15 Personel dengan menggunakan peralatan yang memadai seperti perahu karet dan perlengkapan lainnya.

“Setelah mendapatkan arahan saat briefing dari wakil bupati Sijunjung, fokus pencarian korban terbagi dalam beberapa kelompok. Yakni mulai dari titik dan nol lokasi kejadian hingga arah bendungan irigasi Sungai Batang Lasi yang berjarak kurang lebih 200 meter dari lokasi kejadian, kemudian juga menyisir sepanjang aliran sungai tersebut dengan perahu karet,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, tim gabungan masih melakukan pencarian dan penyisiran dan belum membuahkan hasil. sumber; haluan.com/ogi