Dipercaya Jabat Kapolsek Kamangbaru, Mantan Kapolsek Luta Itu Sambangi Warga Kurang Mampu, Ini Aksinya

863

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Siapa yang tak kenal dengan sosok AKP Syafrudin Arif,SH, Ia adalah perwira baik hati dan melekad dengan warga, terutama saat ia menjabat sebagai Kapolsek Lubuktarok (Luta), Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

Arif, begitu panggilan akrab Kapolsek Kamangbaru itu. Selama menjabat di Polsek Luta, Arif sangat merakyat dan penyantun. Hampir tiap Jumat ia menyambangi warga dan memberi santunan. Sejak beralih tugas sebagai Kasat Sabhara, warga merasa kehilangan.

Kini, Arif dipercaya mengemban tugas di Kecamatan Kamangbaru, yang tentu wilayah dan penduduknya lebih besar. Awal mengemban tugas, Arif pun menyambangi sejumlah warga kurang mampu. Berikut laporannya;

Pada Rabu (1/09/2021) sekitar pukul 09.00 WIB, Kapolsek Kamangbaru ,AKP Syafrudin Arif.SH bersama anggotanya menyambangi warga kurang mampu bernama ibu Gianti (39 tahun/Janda/Buruh rumah tangga) yang tinggal di Jorong Mekar Jaya Sungai Tenang, Nagari Kunpar Kecamatan Kambaru, Kabupaten Sijunjung .

Wanita itu sangat membutuhkan bantuan guna untuk biaya perawatan anaknya Muhammad Daffa, 4 tahun yang mengalami sakit luka bakar 100% dari pinggang sampai kekaki disebabkan terbakar terkena semburan api dan minyak saat menonton permainan tradisional mariam letup dan telah menderita dan terbaring selama 2 bulan lamanya.

Dengan kondisi yang dialami oleh warga tersebut, Kapolsek Kamang Baru AKP Syafrudin Arif,SH sangat peduli dan berempati, kemudian memberikan bantuan sejumlah uang dan sembako kepada ibu Gianti dengan didampingi dan disaksikan Maryoto selaku Kepala Jorong .

Dalam kesempatan penyerahan bantuan, Kapolsek Kamangbaru AKP Syafrudin Arif,SH menyampaika, semoga bantuan dapat meringankan beban yang diderita oleh ibu Gianti dan semoga ada warga atau instansinya lain yang mengetahui, berempati dan memberikan bantuannya.

Mendapat empati dan menerima bantuan dari Kapolsek Kamangbaru kemudian Ibu Gianti mengucapkan banyak terima kasihnya, begitu juga Maryoto selaku Kepala Jorong juga mengucapkan terima kasihnya kepada Kapolsek Kamangbaru yang telah membantu warga jorongnya.rilis/ius