Kuda Geseende Taput Berpacu di Kejurnas Pangandaran Jabar

743

JURNAL SUMBAR | Pangandaran – Kuda Geseende dari Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) Sumatera Utara (Sumut) berpacu pada kejuaraan di Gelanggang Legok Jawa Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, Sabtu (4/9/2021) mendatang.

Kuda milik A Sipahutar SSC Parronna Stable ini akan berpacu dikelas remaja 4 tahun jarak 1.600 meter bersaing dengan kuda empat kuda tuan rumah Jabar, yakni kuda Electra, Intan Perkasa, Azzura Glory, dan Chel Leng Manis serta kuda Kartika Eclipse (Jateng) dan Hurem (Jatim)

Pemilik kuda Geseende R Sipahutar menyatakan kuda Geseende saat ini terus melakukan latihan di Pangandaran karena akibat pandemi Covid-19 ini hanya lakukan pacuan latihan bersama (Latber) di gelanggang Ki Ageng Astro Joyo Pasuruan Jawa Timur, Rabu (24/3/2021) lalu.

“Pada pacuan nanti persaingan pun terbilang ketat karena akan berpacu dengan lima kuda terbaik Jabar dan kuda Jateng serta Jatim yang berpengalaman,” sebut Sipahutar.

Sipahutar berharap kuda Geseende dengan joki Yanni Rondonuwu dibawah binaan pelatih Slamet Riyadi dapat berprestasi terbaik.

“Semoga bisa terulang kembali seperti di gelanggang Salatiga Jateng berhasil meraih juara I dikelas 3 tahun remaja jarak 1.400 tahun lalu,” pungkasnya.simamora