Latgab Lemkari Padang Pariaman 2021 Sukses Disertai Penanaman Pohon

251

JURNAL SUMBAR | Pariaman – Pengurus Cabang Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Kabupaten Padang Pariaman mengadakan Latihan Gabungan dalam rangka sukses Ujian Kyu Semester 1/2021 dan penanaman pohon. Dihadiri Ketua Pengcab Lemkari Padang Pariaman, Firman Tanjung dan para senior Lemkari lainnya, dibuka langsung Ketua Pengprov Lemkari Sumbar, Yozarwardi.

Latgab yang sudah lama tidak diselenggarakan ini, sekitar ratusan karateka meramaikan kegiatan ini, selain karateka Padang Pariaman juga bergabung karateka dari Pengcab Lemkari Padang Panjang. Acara dimulai, Minggu (26/9) pukul 08.00 Wib. Bertempat di Pantai Tiram, Padang Pariaman.

Banyak karateka senior berpartisipasi diantaranya, Ferry Suardi (sekretaris Dewan Guru PB Lemkari), Dwi Yanto, Al Jaswan Al Nilam, Desprarama dan Sensei Yunaldi Al dari senior Lemkari Sumbar dan hadir juga yang lainnya Agungrelil, Jeri dan Feby serta Ketua Pengcab Lemkari Padang Panjang Afrizal Syafri Ganam.

“Latgab Lemkari Padang Pariaman dilaksanakan setengah hari penuh, harapannya menyemangati para kohai (murdi-red) setelah Ujian Kenaikan Sabuk tetap eksis berlatih,” kata KetuaFirman Tanjung, Karateka DAN III ini.

Lebih lanjut Firman menjelaskan, pada Latgab tersebut juga ada aksi penanaman pohon secara simbolis guna mendukung gerakan menanam pohon dikawasan Pantai Tiram, yang kemudian diikuti ratusan karateka Lemkari.

Ketua Pengprov Lemkari Sumbar, Yozarwardi selaku Kadishut Sumbar sangat berterimakasih kepada Pengcab Lemkari Padang Pariaman, dimana dalam menjaga pelestarian lingkungan dengan penanaman pohon ikut berperan.agusmardi