Muscab IX, PPP Sijunjung Bertekad Rebut Kejayaan di Tahun 2024

298

Ketika Wabup menyampaikan pidato politiknya

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Musyawarah Cabang (Muscab) ke-IX Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sijunjung, secara resmi dibuka Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP Pemenangan Dapil, Hilman Ismail Materium.

Pelaksanaan Musda PPP itu sendiri dilaksanakan di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung pada Sabtu (18/9/2021). Kegiatan diawali dengan laporan ketua panitia Brista Yozi, S.Si.

Ketua DPC PPP Sijunjung, Alpian Kasir, dalam sambutannya mengkisahkan tentang perjalanan politik PPP di Kabupaten Sijunjung. Mulai dari perebutan kursi di DPRD Sijunjung hingga perebutan diajang Pilkada.

“Setiap kita sendiri yang menandatangani pencalonan selalu gagal. Tapi kalau kita yang menandatangani orang lain pasti berhasil dan ini terbukti PPP mendudukan Haji Iraddatillah sebagai Wabup,”kata Alpian Kasir berkisah.

Ia juga berharap pada tahun 2024 PPP akan merebut kembali kejayaan.”In sha Alloh 2024 kita rebut kembali kejayaan PPP,”tambah Alpian Kasir.

Ketua DPW PPP Sumbar, H. Hariadi,BE, berharap Muscab PPP Sijunjung berjalan dengan baik. “Ini untuk pertamakali dilaksanakan Muscab dan Sijunjung yang tersiap melaksanakan Muscab,”ucap mantan Ketua Gapensi Padang itu.

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, mengucapkan selamat atas dilaksanakannya Muscab PPP. Sebagai bupati ia berharap pada PPP yang menduduki posisi Kepala Bapppenas H. Suharso Monoarfa untuk membantu pembangunan di Sijunjung terutama dibidang pertanian. Ia juga menyampaikan soal Geo Park Silokek.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP Pemenangan Dapil, Hilman Ismail Materium, memuji berbagai hal pembangunan yang telah dicapai Sijunjung. Atasnama Ketua Umum DPP PPP, H. Suharso Monoarfa , ia membuka secara resmi Muscab PPP Sijunjung yang diawali berpantun.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP Pemenangan Dapil, Hilman Ismail Materium

Muscab PPP itu sendiri, selain dihadiri pengurus DPP, DPW, PAC dan unsur Parpol serta unsur Forkopimda itu juga dihadiri Wabup H..Iraddatillah, S.Pt. Pelaksanaan Muscab PPP itu berlangsung sukses, aman dan lancar.

Dalam Muscab DPC PPP itu, peserta memutuskan; Hj.Irene Halim (DPP), Patriscan (DPW) dan Alfian Kasir, Arjunaidi serta Karimullah (PDC) sebagai Formatur untuk segera membentuk pengurus DPC PPP.

Wabup Sijunjung, H. Iraddatillah, S.Pt, dalam sambutannya bertekad akan merebut kejayaan di tahun 2024.”Jangan sampai kita menggunting dalam lipatan, mari kita rebut kejayaan di tahun 2024,”ucap politisi PPP itu. ius