Selasa Depan Menuju Papua, Tim Cricket PON XX Sumbar Diminta Tampil Maksimal

549

JURNAL SUMBAR | Padang – Atlet Cabang Olahraga Sumatera Barat yang tampil sejak mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) menyumbangkan medali adalah atlet Cabor Cricket dan pada PON XX Papua 2021 memasang target akan mempersembahkan medali emas bagi Kontingen Tuah Sakato.

“Diantara sederat atlet Cabor beregu Sumbar, Cabor Cricket salah satu Cabor yang serius mengikuti pemusatan latihan. Satu medali emas yang ditargetkan menjadi penyemangat bagi para atlet yang berlatih,” ujar Sekretaris Umum Pengurus Daerah Persatuan Cricket Indonesia (PD.PCI) Sumbar, Tri Putra Junaidi NST, MPd di Lapangan Cricket Komplek Pasir Putih Blok V/7, Tabing Padang, Jumat (17/9/2021).

Tri Putra Junaidi melaporkan pada media ini, para patriot Ranah Minang Cabor Cricket ini telah dilepas Ketua Umum PD.PCI, Prof Syahrial Bakhtiar pada Kamis, 16 September 2021, bertempat di ABG Waterpark dengan motivasi yang tinggi.

Untuk tim Cricket Putra Sumbar yang akan bertanding di venue crikcet, Doyo Baru, Sentani, Kabupaten Jayapura, akan menghadapi tim cricket dari Bali, DKI Jakarta, NTT, Jabar, Banten dan Papua, pertandingan dimulai pada 26 September 2021.

“Setelah dilepas Pak Ketum Prof Syahrial, kami akan berangkat Selasa tanggal 21 September mendatang, karena tanggal 24 September teknikal meeting” jelas Sekum PD.PCI, Junaidi yang akrab disapa Juned ini didampingi pelatih Heru Afrian, MPd.

Acara pamitan Tim Cricket Sumbar menuju PON XX Papua 2021 di kawasan ABG Waterpark, Kamis (16/9) berlangsung hikmat. Tim yang memusatkan latihan di Lapangan Cricket Sekora ini kurang lebih 9 bulan sudah berlatih bersama.

Pada kesempatan itu, Ketum PD PCI Sumbar, Prof Syahrial mengharapkan Tim Criket PON XX Sumbar menjaga kondisi dan kekompakan tim. “Semoga apa yang ditarget tercapai dan selamat jalan dan selamat bertanding,” ujar Syahrial saat memberikan motivasi dalam sambutan pelepasan atlet saat itu.

Terkait peluang meraih target medali emas, Juned mengatakan dari tiga nomor untuk kategori putra dan putri yang bakal dipertandingkan yakni Super Six, Super Eight dan Twenty. Total enam medali emas akan diperebutkan oleh tujuh tim putra dan putri dari 9 provinsi yang lolos PON XX, Sumbar ambil bagian di kategori putra saja.

“Kita optimis target 1 medali emas akan direbut para duta Ranah Minang karena pada Pra PON masuk finalis dengan raihan 1 medali perak dan pada PON 2016 di Bandung meraih 1 medali perunggu,” jelas Juned yang juga bertindak manajer tim cricket Sumbar ini.

Sementara itu Heru Afrian manyampaikan, skuad tim Cricket Sumbar ini diperkuat 14 atlet dan 3 pelatih. Adapun 14 Atlet itu adalah M Agung Gunawan, Romi Chandra, M Risky Mezra, Benny Ibrahim, Adek Saputra, Reki Yelis, Iqbal Kurnia Sandi, Aga Surya Fajari, Mecko Everyadi, Dedek Spautra, Dasri Aditio, Arif Rahman, M Afis dan Afdal Saputra.

“Untuk pelatih selain saya dan dibantu Bang Juned juga dibantu Engga Randa Putra,” ujar Heru.agusmardi