Tingkatkan Kesejahteraan, Zarfi Deson Fasilitasi 11 Kelompok Nelayandengan Bantuan 25 Unit Mesin Tempel

246

JURNAL SUMBAR | Kambang – Sebanyak 11 Kelompok Nelayan di Kabupaten Pesisir Selatan mendapat bantuan mesin tempel 25 Unit Yamaha 15 PK dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sumbar pada Sabtu (18/9/2021). Bantuan pemerintah provinsi Sumbar itu difasilitasi Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Zarfi Deson, SH.

Bertempat di di TPI Kambang, Kecamatan Lengayang, Pessel, penyerahan mesin tempel Yamaha 15 PK sebanyak 25 unit kepada kelompok nelayan itu diserahkan langsung Zarfi Deson diposkan di DKP Sumbar, disaksikan Kepala Bidang Pemberdayaan Nelayan dan Pembudidayaan DKP Pessel Firdaus, SPi, Camat Lengayang, Zoni Eldo dan anggota Forkopimcam lainnya, Dandramil 04 dan Kapolsek Lengayang. Sementara dari DKP Sumbar diwakili sekretaris OPD tersebut, Ir.Resi Suriati M.si

Zarfi Deson, Anggota Komisi 1 DPRD Sumbar Dapil Pessel Mentawai pada kesempatan mengatakan kesejahteraan nelayan akan jauh lebih baik jika melaksanakan pekerjaan dengan sungguh-sungguh untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

“Dengan adanya armada penangkapan ikan yang dibantu pemerintah dan kerjasama yang baik dalam kelompok tentu peningkatan pendapatan nelayan lebih baik,” ujarnya.

Zarfi Deson dari fraksi Golkar Sumbar ini pun mengimbau agar Forkompimcam Lengayang tidak hanya fokus pada beberapa program kerja rutin saja, namun diharapkan membina masyarakat diantaranya masyarakat nelayan.

“Dengan hadirnya pejabat terkait ditingkat kabupaten dan Forkompimcam kita harapkan bantuan pemerintah provinsi benar-benar sesuai peruntukannya untuk peningkatan perekonomian nelayan dan tidak ada terdengar bantuan ini disalahgunakan, misalnya dipindahtangankan,” tegas Zarfi Deson, yang pernah menjabat anggota DPRD Pessel tiga periode ini.

Sementara itu Camat Lengayang, Zoni Eldo mengatakan anggota DPRD Sumbar Zarfi Deson memiliki kepedulian yang cukup tinggi terhadap kehidupan nelayan, menindaklanjuti aspirasi masyarakat daerah pemilihannya di Kabupaten Pesisir Selatan, bantuan kepada masyarakat nelayan telah dapat diwujudkan.agusmardi