Berkat Bantuan Andre Rosiade, Mimpi Lima Orang “ABK” Untuk Bersekolah, Terwujud Sudah

248

JURNAL SUMBAR | Pessel – Mimpi lima orang anak berkebutuhan khusus (ABK) di Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumbar, untuk bersekolah, terwujud. Ini berkat bantuan Andre Rosiade, Anggota Fraksi Gerindra DPR RI. Senin, 4 Oktober 2021, Ketua DPD Gerindra Sumbar ini mengirim bantuan lima unit kursi roda ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Hazirah Ranah Pesisir tempat mereka bersekolah.

“Alhamdulillah, kami dapat kiriman bantuan lima unit kursi roda dari Bapak Andre Rosiade, Anggota Fraksi Gerindra DPR RI,” sebut Fatma Hasneli, SPd, Kepala Sekolah SLB Hazirah Ranah Pesisir kepada media ini via ponselnya, Selasa sore, 4 Oktober 2021. “Dengan bantuan ini, mimpi anak-anak kami untuk bisa bersekolah, terwujud sudah,” tambahnya.

Fatma Hasneli menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Andre Rosiade, dan berharap terus membantu bagaimana sekolah untuk anak-anak berkebutuhan khusus tersebut bisa memiliki sarana prasarana yang memadai. “Mudah-mudahan tahun depan pak Andre bisa membantu kami sebuah mobil untuk antar jemput anak sekolah,” harapnya. “Transfortasi adalah kendala utama anak-anak kami,” alasnya.

“Sekali lagi, terima kasih banyak, pak Andre,” ucap Fatma Hasneli. “Semoga bantuan ini berkah, dan menjadi ladang amal bagi Bapak dan keluarga, amin,” tambahnya.

Lima siswa SLB Hazirah yang mendapat bantuan kursi roda dari Andre Rosiade tersebut adalah siswa SD atas nama Zidan, Refa, Tegar, Farel, dan Fauziah.

SLB Hazirah Ranah Pesisir adalah sekolah luar biasa di bawah naungan Yayasan Hazirah Rhidotullah Ranah Pesisir. Di sekolah yang berdiri akhir tahun 2020 ini, ada 25 orang anak berkebutuhan khusus, yaitu 21 orang di tingkat SD dan 4 orang SMP, dan diajar oleh enam orang guru. Hebatnya, walau belum bergaji, guru-guru di sekolah ini tetap bersemangat dan ikhlas mengajar siswanya. (Enye)