Lantik Sekda Iqbal, Bupati Eka: Jangan Bertindak, Bertanya, Menjawab, Berpikir Sendiri, Yang Akhirnya Salah Sendiri

750

JURNAL SUMBAR | Batusangkar –  Mulai Senin (4/9), Tanah Datar punya Sekretaris Daerah (Sekda) yang baru usai dilantik Bupati Eka Putra. Sekda baru itu adalah,Drs. Iqbal Ramadi Payana, MSi yang merupakan mantan Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Sumatera Barat.

Bupati Tanah Datar Eka Putra S.E  mengemukakan hal itu  saat melantik Iqbal Ramadi Payana  di aula kantor bupati Tanah Datar, Pagaruyung.

Dilantiknya Iqbal menggantikan Sekda sebelumnya Irwandi yang mengundurkan diri lantaran  kesehatan.Seterusnya jabatan Sekda  sebagai pelaksana harian(Plh) dan pelaksana tugas (Plt) ditunjuk  Edisusanto.

Dengan dilantiknya Iqbal, sebut Bupati Eka Putra, maka kita ucapkan  terima kasih kepada Edi Susanto  dan pak Irwandi yang telah melaksanakan tugas dengan baik-sebaiknya.

Kita juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik, kita juga telah mendapat rekomendasi gubernur dan komisi ASN.Bupati juga meminta Iqbal menghayati berbagai tugas dan fungsi serta melakukan koordinasi internal dan eksternal.

Ditambahkan bupati Eka , Tanah Datar tidak memiliki sumber daya alam, dan tidak ada tambang, untuk itu  Iqbal diminta dapat menggali potensi yang ada untuk meningkatkan Pendapat asli daerah( PAD) Tanah Datar.Disamping itu ada pula program unggulan bisa kita laksanakan termasuk bajak gratis, tutur Bupati Eka,

Pasca pelantikan, bupati Eka meminta Sekda Iqbal dapat menindaklanjuti segera berbagai program dan prioritas utama. Tugas kita semakin berat apalagi tuntutan masyarakat begitu kompleks. Kewajiban dan tanggungjawab harus dilaksanakan, menata, membina sekaligus meningkatkan layanan pada masyarakat.Kita harus saling koordinasi tanpa jarak, jangan bertindak sendiri, bertanya sendiri dan menjawab sendiri, serta berpikir sendiri yang akhirnya salah sendiri.

Tingkatkan disiplin ASN, berdayakan potensinya, dan sekda agar menampung seluruh keluh  kesah bawahan. Selamat dan sukses kepada saudara Iqbal Ramadi Payana, tunaikan kerja sebaiknya, pelihara sinergi dalam tugas dan pengabdian,pungkas  bupati Eka.

Sementara itu, Sekda Iqbal Ramadi Payana usai pelantikan  menyebutkan kepada jurnalsumbar.com, dirinya akan bekerja sesuai regulasi dan harapan bupati Tanah Datar. Regulasi yang ada dan ekspektasi kepala daerah akan kita laksanakan degan sebaik-baiknya.

Sekda Iqbal akan berupaya meningkatkan berbagai aspek sesuai potensi yang dimiliki Tanah Datar Luhak Nan Tuo.Harapan Bupati Eka Putra seperti disampaikan dalam pidato pelantikan, siap  dilaksanakan semaksimal mungkin sesuai aturan yang ada sekaligus memberdayakan potensi daerah untuk meningkatkan dan memacu kemajuan Tanah Datar yang kita cintai ini, tekan Iqbal.

Pelantikan sekda yang cukup khidmat itu dihadiri Wabup Richi Aprian, Ketua DPRD Rony Mulyadi Dt.Bungsu, Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar, Ketua Pengadilan Agama Tanah Datar dan Kota Padang Panjang, Tim Seleksi, Rektor IAIN Batusangkar, Pimpinan Instansi vertikal, BUMN, BUMD, ketua TP PKK Tanah Datar, Ketua GOW Tanah Datar, pimpinan OPD, Camat,, Pers dan undangan – ADV, hbd