Serbuan Vaksinasi Polda Sumbar Berhasil Vaksin 550 Warga Tanah Datar

162

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Kelihatan antusias masyarakat, terutama para pelajar untuk ikut vaksinasi cukup menggembirak an dan lumayan  banyak. Ini menandakan tingkat kesadaran masyarakat Tanah Datar mulai tumbuh.Vaksinasi sudah merupakan kebutuhan bagi masyarakat, dan tidak lagi dipaksa-paksa , di himbau-himbau atau didorong – dorong.

Hal itu dijelaskan Kapolda Sumbar Irjenpol  Teddy Minahasa Putra kepada wartawan sekitar pelaksanaan  Serbuan Vaksinasi Polda Sumbar yang diimplementasikan,Senin (4/9) di gedung Sentra tenun Lintau Buo, kecamatan Lintau Buo, Tanah Datar.

Dalam Pelaksanaan vaksinasi dengan Thema Serbuan vaksinasi Polda Sumbar yang dilaksanakan Polda Sumbar dan pemda Tanah Datar berhasil memvaksin 550 penerima vaksin dari target 600 orang sasaran.

Lain halnya ketika  kita memobilisasi pada tahap-tahap  awal masih terkesan  pelaksanaan vaksinasi kita yang mengendors,tetapi saat ini masyarakat datang untuk divaksin.

Dalam pelaksanaan vaksinasi secara masif, semua pihak harus ikut dan bertanggung jawab termasuk pemerintah daerah, korem, kepolisian dan institusi lainnya.

Pada kesempatan tersebut, kapolda mengharapkan masyarkat Sumatera Barat yang memiliki intelektual dan merupakan komuniti pertama yang dapat merealisasikan vaksinasi menyeluruh.

Bupati Tanah Datar Eka Putra S.E  merasa gembira sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Bapak kapolda Sumbar Irjenpol Teddy Minahasa Putra, polres Tanah Datar dan Polsek Lintau Buo telah berupaya melaksanakan vaksinasi di Lintaubuo.

Kerjasama pemda Tanah Datar dan pihak kepolisian membuat masyarakat dan anak sekolah antusias ikut vaksinasi.Semangat Pelajar melakukan vaksinasi, hendaknya bisa pula diikuti pelajar yang ada di kecamatan di Tanah Datar.

Di kesempatan itu, bupati Eka juga menjelaskan, target vaksinasi  sudah mencapai 25 persen, dan ke depan ,kita akan terus berusaha meningkatkan eksistensi itu hingga mencapai 30 persen.

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Lintau Buo dihadiri pimpinan OPD Tanah Datar, Kadis Dikbud Riswandi, camat Lintaubuo Afrizal Ayah, kasatpol PP Yusnen, Kapoksek Lintaubuo Surya dan undangan – habede