Di Sumbar, Tiga Komandan Polisi Datangi Markas TNI 0310/SSD, Ini yang Terjadi

734

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sebanyak tiga pemegang komando di jajaran Polisi Daerah (Polda) Sumatera Barat pada Selasa (5/10/2021) pagi secara bersamaan mendatangi Markas Kodim (TNI) 0310/SSD .

Warga yang melihat aksi para pucuk pimpinan polisi dari tiga daerah; Sijunjung, Sawahlunto dan Dharmasraya itu tercengang-cengang apa yang terjadi di Markas TNI itu.

Terlihat Kapolres Sijunjung AKBP Muahamad Ikhwan Lazuardi, SH,S.IK, MH, dengan tegap bersama Kapolres Sawalunto AKBP Ricardo Cindrat Yusuf, SH,S.IK,MH dan Kapolres Darmasraya AKBP Anggun Cahyono,S.IK memasuki Markas Kodim 0310/SSD.

Ternyata kedatangan para petinggi polisi di tiga daerah itu untuk menghadiri kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-76 yang bertepatan jatuh pada Selasa 5 Oktober 2021.

Mengusung motto “Berdati, Berjuang, Kita Pasti Menang, Untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” Membuat suasana kian haru ketika sejumlah Polwan di ketiga jajaran Polres Sijunjung, Sawahlunto dan Dharmasraya itu membawakan kado Ulang Tahun TNI ke-76 untuk Dandim 0310/SSD, Letkol Inf Endik Hendra Sandi S.Sos,M.I.po.

Meski pelaksanaan kegiatan HUT TNI ke-76 yang dilaksanakan di Makodim 0310/SS Muaro Sijunjung di laksanakan dalam keadaan sangat sederhana namun cukup meriah. Pelaksanaan kegiatan tersebut tetap mematuhi aturan protokol kesehatan (aprokes).

Dalam kegiatan teraebut juga dihadiri oleh unsur Forkopinda di ketiga daerah, kabupaten/kota Sijunjung, Sawahlunto dan Dharmasrara.

Kemudian dalam kegiatan tersebut Kapolres Sijunjung, Muahamad Ikhwan Lazuardi, Kapolres Sawalunto A Ricardo Cindrat Yusuf, dan Kapolres Darmasraya, Anggun Cahyono memotong nasi tumpeng dan kue ulang tahun TNI ke-76. Kue dan nasi tumpeng yang telah dipotong langsung diserahkan pada Dandim 0310/ SSD Letkol Inf Endik Hendra Sandi.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut juga dihadiri Wakapolres Sijunjung Kompol Syahrul Chan,SH, Pejajabat Utama Polres Sijunjung serta perwira dari Kodim.

Dandim 0310/SSD Letkol Endik mengucapkan terima kasih kepada unsur Fokopinda yang hadir dan terkhusus kepada ketiga kapolres serta semua personil atas sukses dan meriahnya acara HUT TNI ke-76. “Semoga kita tetap solid untuk Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh,”ucap Damdim. rilis/ajo/*