Dua Ribu Peserta, Aksi Nyata Gerindra Tanah Datar Gelar Vaksinasi Massal

119

JURNAL SUMBAR | BATUSANGKAR – Biasanya pagi-pagi begini, sekitar pukul 9.00 WIB, kantor Dewan pimpinan cabang partai Gerindra Tanah Datar yang berhias dominan merah putih masih tampak sepi-sepi saja.

Namun Sabtu(9/10) pagi itu, kantor yang merupakan kabanggaan masyarakat Luhak Nan Tuo yang berlokasi di Batubalang Jalan M.Yamin Batusangkar diramaikan dengan baliho-baliho berisikan foto- foto petinggi Partai Gerindra, sebutlah itu, Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Bapak H Prabowo Subianto, Ketua Gerindra Sumatera Barat Andre Rosiade (Anggota DPR-RI) dari Komisi IV.

Dalam baliho lain muncul pula tiga foto.Tiga potret ini merupakan sosok yang dekat dengan masyarakat Tanah Datar, karena dalam kesahariannya sering turun dan sibuk membahas kepentingan masyarakat Luhak Nan Tuo. Siapa lagi, kalau tidak legislator kawakan yang juga ketua DPC Gerindra Tanah Datar H. Rony Mulyadi. S.E Dt Bungsu yang juga Ketua DPRD Tanah Datar.

Kemudian tampil legislator Surva Hutri yang merupakan Sekretaris DPC Partai Gerindra Tanah Datar dan motor penggerak Partai Gerindra Kabupaten Tanah Datar.

Seterusnya, termpampang sosok Richi Aprian S.H, M.H selaku bendahara DPC Gerindra Tanah Datar yang disebut tiga terakhir adalag wakil bupati (Wabup) Tanah Datar yang mendampingi Bupati Tanah Datar Eka Putra S.E.

Tiga petinggi partai Gerindra ini dipercaya pimpinan pusat H.Prabowo Subianto dan ketua provinsi partai Gerindra Andre Rosiade untuk menggelar dan menyukseskan ‘ Aksi Nyata Gerindra ‘ Vaksinasi vaksin Sinovac terhadap masyarakat Tanah Datar.

Dalm Aksi Nyata Gerindra Vaksinasi Sinovac bakal digelar selama tiga hari, dimulai Sabtu s.d Senin (9 s.d 11/10) sebut Sekretaris Surva Hutri dalam pembukaan Aksi Nyata Gerindra di kantor DPC Gerindra Batubalang Jalan M.Yamin Batusangkar akan menebar 2.000 dosis vaksin untuk masyarakat Tanah Datar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Tanah Datar.

Dengan digelarnya Aksi Nyata Gerindra Vaksinasi ini, Surva Hutri menghimbau masyarakat yang belum melaksanakan Vaksinasi agar menfaatkan kesempatan yang tiga hari ini untuk ikut vaksinasi,sehingga eksistensi penerima vaksin memiliki ‘ Herd Immunity ‘.

Dikatakan Surva Hutri, melihat kondisi Covid 19 di Tanah Datar sudah mulai melandai perlu kita syukuri, sehingga anak kemenakan kita telah bisa melaksanakan aktivitas Pembelajaran tatap muka(PTM) di sekolah masing-masing.

Walaupun demikian, Surva Hutri mengingatkan, kita tidak boleh lengah, harus tetap waspada dengan ancaman Covid, karena covid belum semuanya habis, makanya kita harus ikut vaksinasi dan mengajak saudara kita melakukan vaksinasi.

Dalam keterangan terpisah,Ketua DPC Parta Gerindra Tanah Datar H.Rony Mulyadi Dt Bungsu merasa berbesar hati dengan antusiasnya masyarakat Tanah Datar ikut vaksinasi bersama Aksi Nyata Gerindra.

Vaksinasi Aksi Nyata Gerindra secara massal, ucap H. Rony Mulyadi Dt Bungsu, berjalan mulus sesuai rencana berkat dukungan berbagai kalangan, bahkan dalam pelaksanaan vaksinasi, masyrakat tetap mematuhi protokol kesehatan( Prokes ) ketat dengan menerapkan 5 – M ( Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi
Mobilitas ).

Dalam pembukaan Aksi Nyata Gerindra Vaksinasi massal di kantor DPC Partai Gerindra, setiap penerima vaksin disediakan Door Prize dan hadiah lainnya. ” Aksi Nyata yang kita laksanakan menunjukan kepedulian Partai Gerindra Tanah Datar terhadap kesehatan masyarakat Luhak Nan Tuo,” pungkas Pak Dt yang luwes itu.

Sebelumnya, Kadis Kesehatan Tanah Datar dr.Yesrita menyampaikan, vaksinasi yang dilaksanakan bertujuan meningkatkan imun dan memantapkan kekebalan tubuh terhadap serangan Covid yang masih belum habis di Tanah Datar.

Kepada masyarakat yang telah ikut vaksinasi, diharapkan bisa menyampaikan kepada keluarga,tetangga dan masyarakat yang belum ikut vaksinasi, sehingga ‘ Herd Immunity ‘ bisa terealisasi di tengah masyarakat.

Dalam Vaksinasi cukup meriah itu dihadiri staf, pengurus PAC Kecamatan sekaligus diramaikan pula oleh ketua PIRA( Perempuan Indonesia Raya) merupakan sayap partai Ny. Affridawati Rony Mulyadi Dt.Bungsu beserta anggota – adv/hbd.