Kenali Dinamika Warga PKPS Kota Bukittinggi, Syafrizal; Kompak dan Rukun Kemajuan Organisasi

72

JURNAL SUMBAR | Bukittinggi – Mengetahui problema organisasi merupakan hal yang mesti dilakukan Penasehat atau pembina suatu organisasi, hal itu diupayakan Penasehat DPW PKPS Sumbar, Drs Syafrizal Ucok saat bersilaturahmi dengan anggota PKPS Kota Bukittinggi, Senin (11/10/2021) malam.

Bertempat di Kubu Tanjuang Aua Birugo Tigo Baleh Penasehat DPW PKPS Sumbar itu berdiskusi berbagai hal untuk kemajuan PKPS Kota Bukittinggi. Diantaranya keberfungsian PKPS Kota Bukittingi dalam mewadahi dan berupaya meningkatkan kesejahteraan Rang Pasisia di kota wisata itu.

“Selaku penasehat, kita dorong meningkatkan partisipasi warga PKPS Kota Bukittinggi melalui kegiatan-kegiatan yang telah diprogramkan,” ujar Syafrizal Ucok kepada media ini, Senin (11/10/2021).

Dikatakannya, kekompakan dan kerukunan antarwarga Pessel menjadi kunci keberhasilan dalam memajukan PKPS Kota Bukittinggi dimasa mendatang. Kedua hal tersebut juga menjadi modal bagi pengurus DPC PKPS Kota Bukitinggi dalam menjalankan program organisasi.

Pada kesempatan itu Syafrizal Ucok, yang mantan Wabup Pessel itu juga meminta warga PKPS Kota Wisata itu untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, saat berada di manapun, termasuk di dalam tempat ibadah. Menurutnya, pandemi Covid-19 mengubah banyak hal dalam aktivitas keseharian. Mantan Kadis PMD Sumbar ini bersyukur, saat ini penyebaran Covid-19 bisa ditekan dengan penerapan protokol kesehatan. Dampaknya, kegiatan ibadah secara berjemaah sudah diperbolehkan, namun dengan berbagai ketentuan yang harus diataati.

“Alhamdullilah bapak ibu, dengan Covid-19 yang mulai melandai kita bisa melaksanakan kegiatan kemasyarakatan. Akan tetapi dibatasi dengan menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya.

Dijelaskannya, tujuan dari kunjungannya ke PKPS Kota Bukittinggi adalah untuk selain menjalin silaturahmi juga untuk meningkatkan roda organisasi PKPS Kota Bukittinggi dimasa-masa mendatang.agusmardi