Kuda Origin KC Taput Berpacu Ditengah Dominasi Jabar di Pangandaran

206

JURNAL SUMBAR | Pangandaran – Kuda Origin KC kabupaten Tapanuli Utara (Tapu) Propinsi Sumatera Utara berpacu ditengah dominasi kuda Jawa barat di Gelanggang Pacuan kuda Legok Jawa Kabupatena Pangandaran Jawa barat, Sabtu (30/10/2021) mendatang.

Kuda Origin KC milik Joko Prabowo SSC Parrona Stable itu harus bersaing di kelas E jarak 1.200 meter dengan tujuh kuda Jabar yakni Pablo Montoya, P Balqis, Red Zeigen, P Blang Klatir, Nona Idola, Intan Perkasa dan P Salju.

“Kuda Origin KC berpacu dikelas yang dihuni tujuh kuda terbaik Jabar. Namun juga saingan diluar Jabar. Kuda Bella Eclipse dari Jawa tengah,” kata Joko Jumat (22/10/2021)

Dia berharap kuda Origin KC dapat berprestasi terbaik dikelas ini meski disaat pandemi ini tak ada mengikuti kejuaraan dan hanya sebatas latihan bersama.

Semoga joki Yanni Rondonuwu, sebutnya dengan pelatih Slamet Riyadi bisa lebih baik dari prestasi pada kejurnas sebelumnya. Disaat kejurnas di gelanggang Coban Joyo kabupaten Pasuruan Jatim juara II di kelas E jarak 1.200 meter 2019 lalu.

“Harapan kita kepada kuda Origin KC agar bisa berprestasi membawa nama baik Pordasi Taput dan Sumut dikancah nasional,” pungkasnya.simamora