Kuda Putra Tapanuli Milik Bupati Nikson Nababan Raih Prestasi di Kejurnas Seri II di Pangandaran

302

JURNAL SUMBAR | Pangandaran – Kuda Putra Tapanuli milik Bupati Tapanuli Utara (Taput) propinsi Sumatera Utara Drs Nikson Nababan berhasil meraih juara II pada Kejuaraan Nasional di Gelanggang Legok Jawa di Pangandaran Jawa Barat, Sabtu (30/10/2021).

Kuda Putra Tapanuli SSC Parrona Stable Pordasi Kabupaten Tapanuli Utara itu finish dibelakang kuda Sultan Timur dari Jawa Tengah dan berhak sebagai juara I sedangkan kuda Al Adiyat dari Jawa tengah menempati juara III dikelas calon derby jarak 1.400 meter ini.

Owner SSC Parrona Stable Taput Joko Prabowo mengutarakan ditengah persaingan ketat dikelas calon derby kuda Putra Tapanuli dengan joki Yanni Rondonuwu dengan pelatih Slamet Riyadi dapat bersaing dengan kuda terbaik lainnya.

“Kita tetap apresiasi karena pada kejurnas seri II SSC Parrona Stable Taput dapat mempersembahkan juara buat Sumatera Utara dikancah nasional,” kata Joko Prabowo.

Disamping kuda Putra Tapanuli, kuda Sultan Timur dan Al Adiyat dari Jawa tengah pada race III yang memperebutkan piala Aragon Stable dengan total hadiah Rp10 juta ini ikut bersaing kuda Pejuang Sulut (Sulut), kuda Black Queen dan Wisnu Murti (Jabar) serta Istaghfiru (Jateng).simamora