Kunjungi Warga Korban Banjir dan Tanah Longsor di Pessel, Ini yang Dilakukan Anggota DPR RI Lisda Hendrajoni

186

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Anggota Komisi VIII DPR RI, Lisda Hendrajoni kunjungi korban bencana banjir kenagarian Gurunpanjang Barat Kecamatan Bayang,Kebakaran Pasar Kambang,dan korban Longsor di Balai Selasa Kabupaten Pesisir Selatan.

Dalam kunjungan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat terkait Dirjen Kemensos,Dinsos Sumbar,Dinsos Pesisir Selatan, Camat, Sekretaris Walinagari serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam kunjungan Anggota Komisi VIII DPR RI Lisda Hendrajoni, menyalurkan bantuan kemensos RI kepada warga yang terdampak banjir di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Alhamdulilah, permintaan kita kepada Kemensos ditanggapinya, bantuan berupa makanan untuk anak dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI, sebanyak 30 kotak untuk korban terdampak bencana banjir sudah kita serahkan, dan semoga kita semua dilindungi Allah,” kata Lisda, Sabtu, (2/10/2021).

Lebih lanjut Srikandi NasDem asal daerah pemilihan (Dapil) Sumbar tersebut mengatakan, dampak bencana banjir daerah ini sangat besar, informasi yang kita terima ternak milik masyarakat juga banyak yang meninggal, begitu juga padi yang sudah menguning gagal panen. Ia meminta semua masyarakat untuk saling bahu membahu membantu para korban bencana banjir.

“Akibat banjir dampaknya luar biasa. Saya mengimbau dan mengajak semua elemen masyarakat, termasuk dunia usaha, dan masyarakat luas bersama-sama membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir,” sebut Lisda Hendrajoni.R