Pramuka Kwarcab Kota Sawahlunto Ikuti JOTA – JOTI

112

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sawahlunto mengikuti kegiatan Jambore On The Air (JOTA) dan Jambore On The Internet (JOTI), Jumat sampai Minggu (15-17/10/2021).

Sekretaris Kwarcab Kota Sawahlunto Agustin menyatakan kegiatan JOTA – JOTI ini merupakan kegiatan tahunan yang diikuti pramuka secara nasional dan Internasional sebagai ajang tukar menukar informasi dan wadah komunikasi melalui udara dan internet.

“Ini kesempatan bagi kwarcab Sawahlunto untuk menyampaikan beberapa hal terkait akan digelarnya perkemahan dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 dalam rangka Hari Pramuka tingkat Sumatera Barat yang akan digelar di Camping Ground Kandi pada 20 sampai 23 Oktober 2021 nanti,” kata Agustin, Kamis (14/10/2021).

Koordinator Kegiatan M Hasan Alfajri (YD 5 AMG) mengutarakan kegiatan JOTA dan JOTI ini diselenggarakan oleh Kwarnas station nasional dan Kwarda 03 Sumatera barat sebagai station daerah.

“Kwarcab kota Sawahlunto akan mengikutkan pramuka Penggalang dan Penegak dari pangkalan Gugus depan (gudep) dengan station YH 5 AJI di sekretariat Kwarcab Sei Durian Kota Sawahlunto bekerjasama dengan Organisasi Amatir Radio Indonesia (orari) kota ini, ”kata Alfajri.

“Untuk mengikuti JOTI sudah disiapkan perangkat computer dan laptop guna berkomunikasi melalui internet yang melibatkan peserta didik. Kegiatan akan diatur bagi peserta utusan Gudep secara bergiliran,”pungkasnya. simamora