23 Warga Sijunjung Terima Bantuan ASDP, Ini Laporannya

393

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sebanyak 23 orang masyarakat di Kabupaten Sijunjung terima bantuan Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas (ASPD) dari Kementrian Sosial Republik Indonesia melalui UPT Balai Tan Miyat Jakarta.

Bantuan ini diserahkan oleh Bendahara Balai Tan Miyat, Serti Sitorus didampingi Muhammad Yufsin Sumirna dan diterima Wakil Bupati Sijunjung, H. Iraddatillah, S.Pt didampingi Kadis Sosial PPPA, Yofritas, ST.MT, Camat Lubuk Tarok, Jul Harya, Camat IV Nagari, Ayu Bonny Dwi Fita dan Wali Nagari, Lubuk Tarok, Palangki  Kampung Dalam, dan Muaro di Ruang Tamu Bupati, Kamis 18 November 2021.

Kadis Sosial Yofritas menyebutkan, bantuan yang diberikan Kementrian Sosial melalui UPT Balai Tan Miyat ini sebelumnya direncanakan sebanyak 26 paket, dikarenakan ada 3 orang yang meninggal dunia, jadi bantuan ini didapatkan sebanyak 23 paket.

“Bantuan yang diterima ini berupa kursi roda celebral palsy 8 buah, kursi roda 3 in 1 4 buah, sepeda motor roda 3 sebanyak 1 unit, dan untuk kebutuhan dasar/kebutuhan harian berupa beras, mie dll sebanyak 23 paket,”ujar Yofritas
.
Sementara itu, perwakilan Balai Tan Miyat, Serti Sitorus menyampaikan bahwa Asistensi Sosial ini adalah salah satu bentuk perlindungan sosial yang bertujuan memberikan bantuan kepada orang dengan masalah kesejahteraan sosial agar dapat memenuhi kebutuhan dasar hidupnya secara layat.

“Dengan kami berikan bantuan ini, mudah mudahan bermanfaat bagi penerima hendaknya. Pada tahun ini kami hanya bisa memberi 23 unit bantuan, semoga tahun depan kami bisa membantu lebih banyak lagi bagi masyarakat yang membutuhkan baik di Sumbar maupun di Kabupaten Sijunjung ini,”harap Serti.

Wakil Bupati Iraddatillah pada kesempatan itu atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada Kementrian Sosial melalui UPT Balai Tan Miyat atas bantuan ASPD yang diberikan kepada Masyarakat Sijunjung ini.

” Semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat dan berkah bagi yang menerima hendaknya dan bapak/ ibu yang memberikan bantuan ini mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari allah hendaknya,”ujar Wabup Iraddatillah.

Kepada Dinas Sosial, Wabup Radi menyampaikan agar mendata kembali warga yang betul betul membutuhkan, “jangan sampai ada masyarakat yang butuh tidak kita berikan bantuan, dengan demikian kita berharap hadirnya pemerintah daerah ditengah tengah masyarakat dapat terasa hendaknya,”harap Wabup Radi.

“Bagi masyarakat yang menerima bantuan kami harapkan dapat berguna hendaknya, semoga dengan adanya bantuan ini bisa menambah semangat bagi yang menerima,”tambah Wabup Iraddatillah.

Setelah diterima dari Kementrian Sosial melalui UPT Balai Tan Miyat Jakarta, Wabup Iraddatillah didampingi Kadis Sosial PPPA, Yofritas, ST.MT  langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada penerima. andri