Dampingi Nelayan Penangkapan Ikan, Anggota Koramil 06/ Bayang, Kodim 0311/ Pessel Jemput Bola

80

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Dalam setiap kegiatan kelapangan, Dandim 0311/Pessel Letkol Inf. Moch Suherli selalu berpesan agar babinsa setiap saat harus selaku berada di tengah masyarakat ‘Bersama Rakyat TNI Kuat.”

Disampaikan Dandim 0311/Pessel Letkol Inf. Moch Suherli selogan Bersama Rakyat TNI Kuat bukan hanya slogan semata, tapi ini bisa menjadi cambuk bagi seluruh anggota Kodim 0311/ Pessel untuk memberikan pelayanan, pengayoman dan keteladanan bagi masyarakat.

“Pendampingan teritorial inovatif dilakasanakan anggota Koramil 06/ Bayang ini bertujuan selain membantu nelayan setempat dalam meningkatkan hasil tangkapan, juga dimaksudkan dalam rangka menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tegas Letkol Inf. Moch Suherli.

Sementara itu, menindak lanjuti intruksi Dandim 0311/ Pessel Letkol. Moch Suherli, anggota Koramil 06/ Bayang, Kodim 0311/ Pessel Sertu Jufrino, Jum,at (26/11/2021) turun ke pantai Muaro Bayang, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan, dalam pendampingan penangkapan ikan oleh nelayan setempat.

“Hal ini sejalan dengan pesan Letkol Inf Moch. Suherli (Dandim 0311/Pessel) bahwa kehadiran Babinsa harus menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha dalam mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya sesuai yang di amanatkan dalam 8 Wajib TNI,” terang Sertu Jufrino.

Selain itu, bimbingan teritorial inovatif juga Ia laksanakan pada warga lainya, ada di wilayah Koramil 06/ Bayang, Kodim 0311/ Pessel.

Muda – mudahan keberadaan TNI di tengah rakyat bisa membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, untuk memberikan pelayanan, pengayoman dan keteladanan bagi masyarakat, tekuknya.R