Drama Adu Finalti 4;3, Hantarkan Telabang FC Melaju ke Semifinal

750

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Menegangkan dan seru, agaknya itulah yang terjadi dilapangan hijau Kunangan, Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat dalam kejuaraan Kunangan Telabang Cup II, pada Selasa (16/11/2021) sore disaksikan ribuan pasangan mata.

Telabang FC dibawa Presiden Klub, Amrul Wana terlihat merasa bangga ketika drama adu finalti mengantarkan Telabang FC ke babak Semifinal yang akan berlangsung pada Jumat (19/11/321).

Sesaat Telabang FC dan Peros FC bersama wasit diabadikan lensa Jurnalsumbar.Com

Dalam pertandingan adu bintang yang dipimpin wasit Jek Sikumbang, Wasit dua Mul Buya dan wasit ltiga Jendri Buya itu membuat para penonton kian besorak ketika melihat permainan sengit antara Telabang FC dan Peros FC itu adu taktik, strategi dan adu kuat yang hanya menghasilkan imbang dibabak pertama hingga sang wasit meniup pluit panjang hasil imbang 0;0.

Presiden Kkub Telabang FC Amrul foto bersama unsur pemuda dan anggota DPRD Sijunjung Indrawadi usai memetik kemenangan

Dibabak kedua, meski ada insiden-insiden, permainan tetap berjalan lancar meski ada protes pada wasit. Kedua superter terlihat tegang melihat para pemain begitu lihai membawa sikulit bundar.

Meski saling menyerang dan berupaya membobol jala-jala gawang masing-masing namun tak membuahkan hasil. Hingga wasit meniup pluit panjang hasilnya tetap imbang 0:0.

Selang beberapa menit kemudian dilanjutkan dengan adu finalti. Dalam drama adu finalti Telabang FC menang dengan kedudukan skor 4;3.
“Alhamdulillah klub Telabang FC melaju kesemifinal yang akan dilaksanakan pada Jumat (19/11/2021) memdatang kata Amrul Wana President Klub Telabang FC usai bertanding.

Telabang FC sendiri diperkuat pemain asing, seperti, Akim Wondeboy, Amadu Jalloh dan Pesima. Tak hanya itu, Sandi Putra Wijaya mantan pemain Barito Putra juga memperkuat Telabang FC.

Pada laga itu, Telabang FC menurunkan sejumlah pemain terbaiknya. seperti; Amran, Napoleon, Dodo, Zaki, Mail, Aldi Kemra, Fredi, Dian, Junai dengan Kiper Oki dan Popi.

Selain disaksikan ribuan penonton, pertandingan itu juga disaksikan sejumlah tokoh masyarakat Kamangnaru bahkan hadir Ketua Fowana Kabupaten Sijunjung, Syahbudin Dt Sinaro (Dt Abu), unsur Forkopincam dan sejumlah tokoh pemuda setempat juga hadir. Bahkan Indrawdi anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Dapil III juga hadir dalam laga antara Telabang FC dan Peros FC itu.ius