Gunakan Moge, Kapolda Sumbar Meninjau Vaksinasi di Polres Sijunjung, Ini Laporannya

497

Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa Putra saat mengendarai motor gede Harley-Davidson menuju Hotel Bukik Gadang Muaro Sijunjung

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, berkunjung ke Sijunjung, Sumatera Barat dalam rangkaian kegiatan meninjau Gebyar Vaksinasi COVID-19 Kepolisian Resor Sijunjung dengan cara touring menunggang motor gede alias moge Harley-Davidson.

Kapolda bertolak ke Sijunjung pada Jumat (12/11/2021). Iring-iringan motor gede alias moge Harley-Davidson itu melintasi jalan lintas sumatera. Ditiap jalan yang dilintasi kapolda dijaga satuan polisi.

Seperti dalam pantauan awak Jurnalsumbar.Com, Jumat (12/11/2021) mulai di persimpangan jalan Adinegoro Kecamatan IV Nagari, simpang PGA Padangsibusuk dan simpang Muaro Kalaban dikawal sejumlah petugas kepolisian.

Kapolda didampingi bupati, wabup, unsur forkopimda saat berada di kantor Bupati Sijunjung

“Secara pribadi saya tidak mengenal hari libur untuk meninjau vaksinasi. Termasuk Sabtu-Minggu di seluruh jajaran Polres, karena Sumatera Barat cukup jauh tertinggal vaksinasi maka berdampak terhadap status PPKM di provinsi ini,” papar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra seperti dikutif antara suatukali.

“Alhamdulillah untuk pencapaian vaksinasi di Sumatera Barat cukup baik, sedangkan untuk target vaksinasi maksimal mungkin seluruh jumlah penduduk di provinsi ini yang wajib divaksin COVID-19 sebanyak 4.408.509 jiwa,” katanya.

Ia berharap kepada seluruh jajaran pemerintah daerah agar bisa bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan yang ada. Utamanya aparat keamanan TNI dan Polri karena kemakmuran tidak bisa tercapai tanpa adanya keamanan.

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, mengatakan target vaksinasisi diharapkan bisa tercapai, karena Pemerintah Kabupaten Sijunjung terus membangun kolaborasi dengan jajaran Polres dan TNI.

Di luar topik tentang vaksinasi, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra bercakap-cakap tentang perjalanan dengan moge menuju lokasi. Rupanya, selain menjabat sebagai Kapolda Sumatera Barat, ia adalah Ketua Umum Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) untuk periode 2021-2026. Itu sebabnya, menuju lokasi dipilihnya cara touring bersama kendaraan roda dua kesayangan termasuk ke Sijunjung.

Menilik tampilan haluan Harley-Davidson dengan lampu LED ganda serta penampakan moncongnya, diperkirakan produk ini adalah Harley-Davidson Road Glide Special.

Kapolda Sumbar mengendarai Moge alias Harley-Davidson saat meninjau Gebyar Vaksinasi di Sijunjung

Terlihat Kapolres Sijunjung, AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi dan jajaran personel polres setempat sangat bangga menyambut kedatangan jenderal bintang dua itu.

Tak hanya itu, Bupati Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si, Wabup H. Iraddatillah, S.Pt, Sekdakab Dr. Zefnihan, AP.M.Si dan unsur Forkopimda lainnya sangat senang atas kedatangan orang nomor wahid di jajaran Polda Sumbar itu.

Saat kapolda berkunjung ke Geopark Silokek

Apalagi Polres Sijunjung dibawa komando AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi berhasil menjadi terbaik pertama dalam pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Sumdarsin COVID-19 tahap dua. Tentu saja prestasi luar biasa itu patut diapresiasi.

Paur Humas Polres Sijunjung, AKP Nasrul, menyebutkan, pada Sabtu (14/11/2021) kapolda bersama rombongan juga melakukan perjalanan ke Geopark Silokek. Selama berada di Ranah Lansek Manih, jenderal bintang dua dan rombongan itu bermalam di Hotel Bukik Gadang Muaro Sijunjung. ius