Tinjau Gebyar Vaksinasi Sumdarsin di Sijunjung, Ini yang Disampaikan Irjen Pol. Teddy Minahasa Putra, SH, S.IK

190

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kapolda Sumbar (Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat) Irjen Pol. Teddy Minahasa Putra, SH, S.IK, meninjau Gebyar Vaksinasi Sumdarsin sekaligus memperingati HKN (Hari Kesehatan Nasional) ke-57 di RTH (Ruang Terbuka Hijau) Logas-Muaro Sijunjung pada Sabtu (13/11/2021).

“Ada tiga kunci keberhasilan vaksinasi, yaitu ; ketersediaan vaksin, kesiapan vaksinator dan mobilisasi” demikian sambutan Kapolda Sumbar Irjen Pol. Teddy Minahasa Putra, SH, S.IK yang juga merupakan Ketua Umum HDCI (Harley Davidson Club Indonesia) periode 2021-2026 sekaligus Mantan Ajudan Wakil Presiden RI pada 2014 lalu itu.

Kajari Sijunjung, Efandri Eka Saputra,SH.MH, berkesempatan foto bersama dengan Kapolda Sumbar Irjen Pol. Teddy Minahasa Putra, SH, S.IK,penuh semangat dalam upaya memutus matarantai Covid-19 dan Gebyar Vaksinasi Sumdarsin

Kapolda Sumbar didampingi Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, Wakil Bupati Iraddatillah, Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, SH, S.IK, MH, Dandim 0310/SSD Letkol Inf. Endik Hendra Sandi, S.Sos, M.I.Pol, Kajari Sijunjung, Efandri Eka Saputra,SH.MH, serta unsur Forkopimda lainnya menghadiri Gebyar Vaksinasi Sumbar dan HKN ke-57 yang bertajuk “Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku”.

Pada kesempatan ini Kapolda Sumbar Irjen Pol. Teddy Minahasa Putra, SH, S.IK juga menyerahkan piagam penghargaan kepada tenaga kesehatan yang berperan aktif membantu giat percepatan vaksinasi yaitu sebanyak 9 orang.

Realisasi vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sijunjung telah mencapai 48,8% pada tahap 1, sementara tahap 2 telah mencapai 26,4%.

Kunjungan ke Kabupaten Sijunjung ini adalah kunjungan pertama bagi Kapolda Sumbar Irjen Pol. Teddy Minahasa Putra, SH, S.IK sejak menjabat pada Agustus lalu.

Sebelum menjabat sebagai Kapolda Sumbar, Irjen. Pol. Teddy Minahasa Putra, SH, S.IK yang lulusan Akpol 1993 ini tercatat juga pernah bertugas sebagai Kapolda Banten dan Wakapolda Lampung.

Melalui kedatangan Kapolda Sumbar ini dalam rangka peninjauan vaksinasi, diharapkan semakin tinggi kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sehingga terwujud herd immunity (kekebalan kelompok). sumber; ptop sumbar/*