Raih Terbaik 2 Penilaian IPP, Dinas Dukcapil Sijunjung Manfaat Uang Pembinaan Untuk Ini…

449

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Luar biasa. Dinas Kependudukan dan Catan Sipil (Dukcapil) Sijunjung, Sumatera Barat dibawa pimpinan (Kadis) nya, Febrizal Ansori, SH, M.Si terus berbenah.

Meski penilaian Inovasi Pelayanan Publik (IPP) telah berakhir, namun Dinas Dukcapil Sijunjung terus berbenah. Tak percaya? Tengok saja ke kantor Dinas Dukcapil. Sebelumnya, kantor yang selalu ramai itu tanpa penunjuk arah. Kini Dinas Dukcapil itu sudah ada penunjuk arah.

Hebatnya lagi, memanfaatkan uang hadiah penilaian IPP 2021 yang tak seberapa, Dinas Dukcapil tetap memanfaatkannya dengan membuat tempat wudhuk mushalla, membeli tikar dan lapiak tempat sholat dan bahkan untuk membuat petunjuk arah.

Kepala Dinas Dikcapil Sijunjung, Febrizal Ansori,SH,MSi

“Alhamdulillah bermanfaat hadiah IPP, apalagi kalau nilainya besar bisa untuk membuat tempat bermain, tempat parkir honda, sarana kantor dan untuk SDM Pelayanan Publik,”kata mantan Kepala Bapppeda, mantan Asisten 1 dan Mantan Kadis Perindagkop Sijunjung itu bangga.

Meski hadiahnya tak seberapa, namun ia mengakui para staf Dinas Dukcapil bangga. Bahkan mereka akan terus berbenah dan berinovasi dan akan terus melaksanakan visi-misi bupati-wakil bupati tentang IPP. Dalam kompetisi penilaian IPP 2021, Dinas Dukcapil menempati posisi juara dua setelah Puskesmas Tanjung Gadang.

“Bukan soal hadiah, tapi kami akan terus berinovasi dan seĺalu siap menjalani visi-misi bupati-wakil bupati,”tambah Feri begitu panggilan akrab pejabat yang sarat pengalaman dibirokrasi itu. ius