127 KK Durian I Kota Sawahlunto Terima Bantuan Bibit Pinang Super

168

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Kelurahan Durian I Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto serahkan sebanyak 7.651 bibit pinang super kepada total 127 kepala keluarga kelurahan ini, di lapangan voli, Rabu (8/12/2021).

Acara penyerahan ini dihadiri oleh Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta dan Ketua DPRD Kota Sawahlunto, Eka Wahyu.

Lurah Durian I, Rabain mengatakan pemberian bibit ini merupakan program kelurahan melalui Musrenbang. Sebanyak 7651 dengan harga  Rp8000 per batang diserahkan kepada 127 kepala keluarga di Kelurahan Durian I. Melalui program bibit pinang ini masyarakat dapat mengembangkan perekonomian di jangka menengah.

“Kita buat kelompok-kelompok tani di setiap RT dan RW serta pembinaan secara teknis dari dinas terkait agar masyarakat dapat mendapatkan ilmu dalam merawat bibit secara baik,” kata Rabain.

Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta apresiasi kepada kelurahan yang telah memberikan inovasi kepada pemerintah untuk masyarakatnya.

Selama pandemi, sektor seperti pertanian, perkebunan dan perikanan tidak terganggu karena sektor tersebut merupakan kebutuhan pokok masyarakat. Sehingga dengan diberikan bibit ini diharapkan dapat meningkatkan dan membantu ekonomi masyarakat nantinya.

“Program ini merupakan stimulus untuk memacu semangat dan bantuan bagi masyarakat. Sehingga dibutuhkan semangat dan keseriusan dari warga dalam menjalankannya dengan selalu dimonitor oleh pihak kelurahan,” kata Deri Asta.

Ketua DPRD Kota Sawahlunto Eka Wahyu pun turut apresiasi program kelurahan dalam memperhatikan warga untuk memenuhi kebutuhan ekonomi warga. Diperlukan perawatan yang baik untuk mendapatkan hasil yang terbaik.
Eka berharap melalui bibit pinang ini, dapat menjadi sektor tambah untuk pertumbuhan ekonomi warga.

“Semoga apa yang telah diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (Simamora)