9 Tahun Dukung Pariwisata Tanah Datar, Owner Hotel Emersia Optimis Bangkit Pasca Pandemi Covid-19

313

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Di era pandemi Covid 19, selama dua tahun dalam usaha pariwisata yang mengalami kusulitan itu adalah di bidang usaha perhotelan. Demikian dijelaskan Owner Emersia group Hj Merry Warti didampingi suami Erdi Muluk, Selasa(7/12) ketika acara Milad Emersia hotel ke 9 di Emerone Batusangkar.

Selama dua tahun itu, tutur, Hj Merry Warti, usaha hotel terus  merugi, yang menginap perharinya hanya satu sampai dua orang penginap.Kondisi itu terpaksa dihadapi dengan lapang dada, suatu saat Allah akan membuka rezki di usaha hotel tersebut.

Hal itu memang ada benarnya, ketika kondisi Covid mulai melandai, penghuni hotel emersia kembali membaik. In Sha Allah mulai bulan November hotel emersia kembali penuh, dan malah ada calon  penghuni kembali pulang ke tempat asalnya, tutur Hj.Merry Warti sumringah.

Hj Merry Warti mengharapkan kondisi Covid terus membaik, sehingga owner Emersia group akan mampu berbuat lebih baik lagi ke depannya untuk Tanah Datar Luhak Nan Tuo baik untuk pembangunan Tanah Datar  maupun sosial masyarakat.

Sementara itu, bupati Tanah Datar Eka Putra S.E, M.M merasa bangga dan salut kepada Hj Merry Warti yang sudah sanggup membangun hotel emersia bintang 4. Kita yakin sudah empat tahun hotel emersia  berkipra  belum meguntungkan, malah merugi dengan kehadiran Covid. Modal saja belumlah kembali.

Namun Eka Putra meyakini, hotel emersia akan lebih maju paska pandemi Covid. Beberapa waktu lalu ada tamu pemda yang harus pulang karena hotel emersia penuh. Kita mengharapkan ke depannya hotel milik orang awak Tanah Datar akan terus ramai dikunjungi para penginap.

Menanggapi harapan owner hotel emersia Hj.Merry Warti agar pemda Tanah Datar bisa pula mencari investor lain untuk membangun hotel berbintang di Batusangkar untuk meramaikan Tanah Datar, menurut Eka Putra akan berupaya untuk itu. ” In Sha Allah  tahun 2022, pemda akan berusaha  merealisasikan,” ujar Eka.

Membangun hotel di Tanah datar cukup menjanjikan,kata Eka, karena Luhak Nan Tuo punya distinasi pariwisata  sekitar 170 objek wisata, apa lagi Danau Singgkarak meraih predikat Geo park Nasional ( Taman Bumi Nasional) yang akan ramai lagi dikunjungi turis Nusantara dan Mancanegara nantinya.

Melalui Milad Emersia group yang ke 9, Bupati Eka mengucapkan selamat kepada Owner hotel emersia Hj.Merry Warti dan suami Erdi Muluk.Semoga Emersia group tetap jaya di masa akan datang bersama karyawan yang berdedikasi.

Milad Emeraia hotel dimeriahkan bersama para disabalitas dengan pemotongan nasi tumpeng oleh bupati Eka Putra, pemberian penghargaan kepada karyawan hotel berprestasi dan para OPD serta undangan lain – habede.