Jumat Pekan Ini, Indonesia Open Pickleball Turnament Digelar di SMA 1 Padang

348

JURNAL SUMBAR | Padang – Kejuaraan Nasional (Kejurnas Pickleball yang dikemas dalam event bertajuk Indonesia Open Pickleball Turnament akan berlangsung di Gedung Olahraga SMA Negeri 1 Padang. Sebanyak 100-an atlet senior dan veteran siap bertanding pada kejuaraan Jumat hingga Minggu, 10-12 Desember 2021 ini.

Ketua Pengurus Provinsi IPF (Indonesia Pickleball Federation) Sumatera Barat, Drs Tarmizi Mawardi bahwa pickleball adalah satu cabang olahraga baru yang telah berkontribusi mengharumkan Ranah Minang di beberapa kali Kejurnas, seperti di Jakarta dan di Surabaya. Untuk itu, Pengprov IPF Sumbar diapresiasi Pengurus Pusat IPF sebagai event penutup akhir tahun 2021.

“Kalau pickleball dipertandingkan di PON nantinya, bukan tidak mungkin Sumbar akan merebut medali emas dari olahraga pickleball karena atletnya sudah ada yang juara Indonesia,” kata Tarmizi, Rabu (8/12/2021).

Tarmizi berharap, pada Kejurnas pickleball ini lahir atlet-atlet muda berprestasi yang menjadi cikal bakal atlet nasional untuk mengharumkan nama Indonesia beberapa tahun ke depan. Levelnya bukan lagi di tingkat PON, tapi sudah mendunia.

Ia menambahkan, Indonesia Open Pickleball Turnament yang berlangsung di Padang, Sumatera Barat bisa menjadi inspirasi bagi atlet-atlet untuk berprestasi. Karena lewat ndonesia Open Pickleball Turnament seperti ini kesempatan bagi atlet mengukur kemampuan terbaik mereka.

“Maka dari itu semakin banyak event nasional Pickleball di Padang, semakin terbuka pula kesempatan bagi atlet untuk mencapai prestasi terbaik,” katanya.

Seperti diketahui, Pengprov IPF Sumbar tidak berhenti membina atlet, kendata dalam kondisi tidak normal karena adanya Covid-19, picleball termasuk salah satu cabang olahraga yang eksis selalu melakukan pembinaan. Buktinya dua kali juara umum di ajang Kejurnas Picleball yang digelar tahun ini, torehan gelar juara umum dicatatkan para atlet picleball Sumbar.agusmardi