Di HUT ke-19, SPSC Semakin Solid Bangkitkan Kebersamaan

248

JURNAL SUMBAR | Padang – Sinar Pagi Sport Club (SPSC) selalu berkomitmen dalam menggerakan masyarakat berolahraga sembari menikmati keindahan alam Sumater Barat.

“Apalagi dalam memasuki tahun 2022, dimana SPSC pada 30 Januari 2022 ini genap berusia 19 tahun. yang salah satu kegiatan lainnya SPSC adalah memberikan bantuan pada masyarakat miskin dan kegiatan pengajian agama juga,” papar H Sengaja Budi Syukur Dt Bandaro Jambak SH, disela-sela resepsi HUT SPSC ke-19 di Premier Grand Zuri Hotel, pada Minggu (30/1/2022).

Resepsi SPSC yan ke-19 bisa dibilang spesial dari pada tahun-tahun sebelumnya. Betapa tidak ,SPSC yang ber-home base pantai air manis ini, dengan moto semakin solid, HUT SPSC kali ini dihadiri Gubernur Sumbar yang diwakili kadispora Dedi diantolani, Ketua SPSC Afrizal Ragasa, H Havid Datuak Rangkayo Basa sebagai penasehat, Erwin Bustamam, sekretaris SPSC.

Ada sejumlah alasan mengapa sosok Budi Syukur eksistensinya berlanjut di SPSC, karena pagi hari dinilai merupakan waktu yang paling baik untuk berolahraga. Selain bisa memberi energi yang diperlukan untuk beraktivitas sepanjang hari.

“Olahraga di pagi hari bisa meningkatkan mood. Faktanya, berolahraga di pagi hari bisa membuat kita merasa lebih bahagia dan lebih optimis dalam menjalani hari,” terang Budi Syukur.

Ditambahkannya aktivitas fisik di pagi hari memberi dorongan endorfin, serotonin, dan dopamin, yang semuanya adalah bahan kimia yang berperan dalam meningkatkan suasana hati dan membantu menghilangkan stres.

“Selain itu, saya dapat menghirup udara dan menikmati pemandangan asri di lingkungan sekita pantai. Hal ini yang turut memengaruhi mood menjadi lebih baik,” jelas Budi Syukur.

Sementara itu Ketua Panitia HUT ke 19 SPSC, Prof Dr Elwi Danil, SH, juga menghadirkan para pendiri SPSC yakni Ismet Zubir, Yusman Kasim, Hasrul Karim. Dan juga mengundang komunitas jalan pagi lainnya, seperti komunitas Lakban, Bintang sport community, Rohana Kudus, Forkasmi, Hikasmi.agusmardi