Jwara Creative Wajah Baru Industri Kreatif Digital

256

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Kemajuan industri musik Indonesia di era digital saat ini dipicu oleh adanya apresiasi dari masyarakat. Sebagai tuan rumah di negeri sendiri, karya musik anak negeri punya potensi besar di pasar dunia. Melihat peluang tersebut, rumah produksi Jwara Creative merilis label musik Nada Jwara yang diluncurkan pada Kamis, 6 Januari 2022 di Jakarta.

Safaah, Direktur Utama Jwara Creative saat diwawancarai pada Kamis (6/1/2022) mengatakan, “Ini adalah semangat kami untuk bangkit dan selalu berinovasi, berkreasi tanpa batas untuk Indonesia di mata dunia. Label musik Nada Jwara di bawah naungan Media Generasi Jwara sebagai sub rumah produksi kami mantap untuk mendobrak industri kreatif Tanah Air, dengan mengusung tagline “Jwara Creative Jwara di Antara Juara”. Jwara Creative lahir untuk menjadi juara negeri.”

Pada kesempatan yang sama, Pradita, Kreatif Divison di Jwara Creative mengatakan, mereka sebagai generasi penerus yang selalu berkreasi di industri media dan entertainment ingin memantapkan diri untuk menjadi juara di industri kreatif Indonesia lewat karya-karya musik dan konten-konten menarik.

Kiki Rizkya, 2 Hati (Mayang dan Anya), Mas Bruno, Kaffah, Naufa Mirza, dan Elizabeth, para artis Nada Jwara bersama Tim Jwara Creative. (Dok. Jwara Creative)

Pradita juga mengatakan, Jwara Creative saat ini tengah mempersiapkan karya-karya lagu dari para talent profesionalnya yang akan segera dirilis oleh label musik Nada Jwara. Beberapa talent profesional yang telah bergabung dengan label musiknya tersebut, di antaranya ; Elizabeth, Mas Bruno, Kiki Rizkya, 2 Hati (Mayang dan Anya), Kaffah, dan Naufa Mirza.

“Kami sudah mempersiapkannya jauh-jauh hari, awal tahun 2022 ini adalah momen yang tepat bagi Nada Jwara memulai untuk starting,” kata Pradita.

Pradita menilai animo para pegiat musik dan konten kreatif di Tanah Air saat ini tengah berlomba – lomba untuk menjadi juara, tapi situasi tersebut tidak menyurutkan semangatnya bersama tim dalam berkarya.

Selain itu Pradita juga mengatakan, lewat Jwara Creative mereka menambah satu lagi perusahaan rekaman atau label musik di Tanah Air. Mereka ingin menghadirkan ekosistem media entertainment dengan memproduseri beberapa talent profesional di bidang tersebut. Mereka bergerak di wilayah musik production, konten-konten hiburan, strategic promotion partner, management artist, dan publisher, agar ekosistem tersebut kembali bergairah.

“Jwara Creative siap untuk memproduseri para pegiat musik di manapun berada, mulai dari memproduksi hingga merilis dan mempromosikan karya-karya lagu mereka, aktivitas kami dapat diikuti melalui website www.jwaracreative.com” kata Pradita. Muhammad Fadhli