Bertemu Rektor ISI Padangpanjang, Wagub Diskusikan Kolaborasi Seni dan Teknologi

854

JURNAL SUMBAR | Padangpanjang – Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy mengunjungi salah satu perguruan tinggi seni tertua di Sumatera, ISI Padangpanjang pada Senin (14/2/22). Disambut ramah oleh rektor ISI, Novesar Jamarun beserta jajaran, kedua belah pihak bertukar pikiran dengan santai mengenai kerjasama dan kolaborasi yang bisa dilakukan Pemprov Sumbar dengan ISI.

Dalam kunjungan singkatnya, Wagub mengapresiasi ISI Padangpanjang yang menurutnya memiliki marwah sangat tinggi di dunia seni dan pendidikan. Disamping itu ISI juga telah banyak menelurkan seniman-seniman dengan kontribusi yang besar bagi Sumatera Barat, bahkan di pentas nasional.

Meski demikian, di era 4.0 wagub kembali mengingatkan agar seniman dan budayawan tidak lupa untuk mengikuti perkembangan teknologi dalam berkarya.

“Saya sangat mensupport seniman dan budayawan untuk terus berkarya, sambil tetap mengikuti kemajuan teknologi, dan beradaptasi dengan zaman. Berkompetisi era sekarang berbeda, kita harus lebih kreatif dan piawai dalam berkolaborasi,” pesan beliau.

Sementara itu, rektor ISI Novesar Jamarun mengatakan, mengikuti perkembangan zaman, ISI Padangpanjang kini bukan lagi hanya sekedar perguruan tinggi seni, tapi juga sudah melangkah ke arah industri kreatif. Bahkan, dalam waktu dekat ISI juga mulai membuka program studi animasi.

“ISI sekarang bukan hanya seni, tapi juga industri kreatif, kita punya studio, audio visual, televisi, film, musik desain, dan juga akan membuka jurusan animasi,” ujarnya. (Mc Prov Sumbar).Dinas Kominfotik Sumbar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here