Puncak HUT SMAN 2 “SMANDASI” Sijunjung ke -32 Dihadiri Bupati-Wabup Benny-Radi

233

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir serentak dengan Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah (Benny-Radi) menghadiri peringatan hari ulang tahun (HUT) SMAN 2 Sijunjung (SMANDASI) ke 32 sekaligus memperingati hari ulang tahun Kabupaten Sijunjung ke 73 bertempat di halaman SMAN 2 Sijunjung pada Senin (14/2/2022).

Acara turut dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Daswanto, Wakil Ketua DPRD Syofian Hendri beserta Anggota DPRD, Kacabdin Wilayah V Provinsi Sumatera Barat Didi Arpeni, Forkopimda, Kepala OPD, Ketua TP-PKK Ny. Riri Benny Dwifa, dan Ketua GOW Ny. Dona Iraddatillah, Ketua KONI Rusdianto, Kadis Pendidikan Usman Gumanti Kadis Parpora Afrineldi, Camat Sijunjung Adry, Majelis Guru serta para Undangan Lainnya.

Bupati Benny mengucapkan selamat memperingati HUT SMANDASI ke 32, dan berharap dapat mencetak generasi muda yang handal, meningkatkan kualitas dan produktivitas guna menghasilkan siswa siswi yang kreatif, inovatif dan menjadi harapan Kabupaten Sijunjung kedepannya.

Bupati Benny berharap SMANDASI terus meningkatkan kualitas dan produktivitas guna menghasilkan siswa siswi yang kreatif, inovatif dan menjadi harapan bangsa dan Negara kedepannya.

Dengan melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan perlombaan sementara kita masih dalam pandemi Covid-19 agar kita tetap mematuhi protokol kesehatan, tapi Alhamdulilah untuk tingkat SLTA dan SMK sederajat capaian vaksinasi kita sudah 95 persen, mudah-mudahan ini menjadi kekuatan kita untuk bisa belajar tatap muka.

Untuk memberikan pelayanan terbaik di sektor pendidikan Pemerintah Daerah memberikan bentuk bantuan keuangan khusus yang kita coba sharing dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dengan memberikan bantuan subsidi biaya pendidikan 600 ribu per orang pertahun.

“Dengan lahirnya program bantuan pendidikan tersebut tentu lebih memudahkan bagi yang masih dalam pendidikan, dengan harapan tidak ada lagi yang putus sekolah,”jelas Bupati.

Sementara Kepala sekolah SMANDASI Harnetti menyampaikan kegiatan HUT SMANDASI ada lima kegiatan yaitu donor darah yang telah dilaksanakan pada tanggal 2 Februari sudah mendapatkan 52 kantong darah, kuis sang juara yang diikuti siswa siswi SLTP se-Kabupaten Sijunjung, Volly Ball se-Kabupaten Sijunjung dan bola kaki serta Basket Ball tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Momen perayaan HUT SMANDASI bukan suatu kegiatan bersenang tapi menjadikan bentuk intropeksi diri untuk membuat sekolah semakin maju dan mampu menjadi sekolah yang diperhitungkan di dunia pendidikan, terang Harnetti.

Di era sekarang tentu tantangan yang kita hadapi semakin berat ditambah lagi arus globalisasi dan wabah Covid-19 yang belum lagi usai, membuat kita harus bangun menyikapi dan berperan aktif dalam menciptakan lulusan yang membanggakan.

Kegiatan kita tutup pada hari Sabtu pada tanggal 19 Februari 2022, pada kesempatan ini kami juga mengundang Bapak Ibuk untuk hadir dalam acara penutupan tersebut di Lapangan Stadion M. Yamin Muaro Sijunjung.darwen