Bupati Benny dan unsur Forkopimda Sijunjung Adu Lihai dan Adu Taktik Dilapangan

213

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Dalam rangka menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas tubuh dimasa pandemi Covid-19, Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung bersama Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat melaksanakan olaharaga bersama di Lapangan M Yamin Muaro, Jumat (11/2/2022).

Momen olahraga itu juga dilakukan untuk meningkatkan sinergitas, keakraban dan kebersamaan antar instansi dalam rangka menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif.

Kegiatan itu diikuti langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir dan Iraddatillah, Kepala Kejaksaan Negeri Sijunjung, Efendri Eka Saputra, SH, MH, Kapolres Sijunjung, AKBP. Muhammad Ikhwan Lazuardi, S.H, S.I.K. M.H, Dandim 0310/SS, Inf. Endik Hendra Sandi,S.Sos. M.I.Pol, Ketua Pengadilan Negeri Muaro, Subronto dan Ketua Pengadilan Agama Sijunjung serta Sekretaris Daerah, Dr. Zefnihan, AP. MSi.

Kepala Dinas Parpora Sijunjung selaku panitia penyelenggara, Afrineldi menyebutkan olahraga sepakbola dan tenis meja itu digelar dalam rangka memeriahkan Hut Kabupaten Sijunjung ke-73.

“Kegiatan yang kita laksanakan hari ini yakni olahraga santai, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Hut Kabupaten Sijunjung. Selain itu juga untuk mempererat silaturahmi anrata Pemkab dan Unsur Forkopimda Sijunjung,” ujarnya.

Sementara, Bupati Sijunjung Benny Dwifa mengucapkan terima kasih kepada seluruh Forkopimda yang hadir pada kegiatan olahraga santai itu.

“Alhamdulillah, Pak Wabup, Pak Kapolres, Pak Kajari, Pak Dandim, Pak Ketua PN dan Ibu Ketua PA serta Pak Sekda hadir dalam kegiatan olahraga pagi ini. Mudah-mudahan ini menandakan keakraban dan kekompakan antara Pemkab dan Forkopimda,” kata Benny jelang adu lihat dan taktik dilapangan itu.

Kemudian, sebut Bupati, selain untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya berolahraga, serta menumbuhkan semangat pola hidup sehat dengan menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh, kegiatan olahraga itu juga dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi bersama dengan semua yang hadir, sehingga dapat meningkatkan rasa kebersamaan.

Tak jelas apa yang diprotes, meski begitu permainan iyu tetap lanjut

“Sehat itu penting, makanya untuk mencapai sehat dan bugar kita lakukan olahraga bersama ini, agar semua yang hadir disini dapat menumbuhkan rasa kebersamaaan.” terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Covid-19 itu belum hilang, tentu sangat diperlukan kondisi tubuh yang prima dan imunitas tubuh yang tinggi dalam menangkal penyebaran virus Covid-19.

“Berolahraga ini tentu bukan hanya di masa pandemi saja harus dilaksanakan, namun sekarang lagi situasi pandemi maka harus terus tingkatkan imun tubuh dengan berolahraga. Insyallah kedepannya kita laksanakan dengan rutin,” pungkasnya.dicko/*