Bupati dan Sekdakab Turun ke Lokasi Tinjau Kebakaran Asrama Polres Sijunjung

415

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir sore tadi langsung meninjau lokasi kebakaran di Komplek Asrama Bintara Polres Sijunjung Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung pada Rabu (16/2/22). Kebakaran tersebut terjadi Rabu sore sekitar jam 17.00 WIB.

Pada saat itu Bupati Benny didampingi Sekretaris Daerah Zefnihan, Kadis Sosial PPr & PA Yofritas, Wakapolres Kompol Syahrul Chan, Kepala Pelaksana/Sekretaris Baznas Meri Muliadi.

Pada kesempatan itu Bupati Benny menyampaikan rasa turut prihatin yang mendalam atas musibah kebakaran yang menimpa personil Polres Sijunjung.

“Semoga seluruh keluarga yang sedang mengalami musibah selalu diberikan kesabaran dan ketabahan,” ujar Bupati.

Informasi di lokasi kejadian menyebutkan, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Situasi sempat mencekam, belasan warga berdatangan, kemudian bahu-membahu membantu polisi memadamkan kobaran api dengan menggunakan peralatan seadanya.

Api diduga berasal dari Rumah Bripka Zulhandi. Dari kompor gas kobaran api langsung membesar dan menjalar ke rumah dinas lainnya. Akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun beberapa barang-barang berharga milik penghuni asrama ada yang ikut terbakar. Kerugian materil diperkirakan Rp500 Juta.

Kerugian yang dialami di antaranya dua unit sepeda motor dinas Satlantas Polres Sijunjung, satu unit sepeda motor dinas Bagian Sumda Polres Sijunjung, satu unit sepeda motor milik Bripka Zulhandi S, satu unit sepeda motor milik Bripda Sultan, dan barang-barang serta surat berharga milik korban.

BREAKING NEWS; Empat Petak Asrama Polres Sijunjung Ludes Terbakar, Dua Motor Dinas Hangus

Sementara pemilik rumah korban kebakaran di antaranya Aipda Dedi Putra Kanit Reskrim Polsek IV Nagari, Bripka Reki Andika Ba Sie Keu Polres Sijunjung, Bripda Firgiawan Ba Bag Sumda Polres Sijunjung, Bripka Zulhandi S BA Sat Lantas Polres Sijunjung.

Kobaran Api dapat di padamkan pada pukul 18.00 WIB dari bantuan BPBD dan Pemadam Kebakaran dengan 2 unit mobil , 1 unit mobil PDAM Tirta Sanjung Buana, Anggota Kodim 0310/SSD dan Personil Polres Sijunjung.darwen