Dikunjungi BPKP Sumbar, Bupati Benny Minta Awasi Program Kerja Pemkab Sijunjung

228

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir didampingi Kepala Inspektorat Welfiadril, Plt. Kepala BAPPEDA Yuni Elviza , kepala BKAD Endi Nazir, Kepala BPMN yang di hadiri Sekretaris BPMN Joni Antonius, Wali Nagari Muaro Hafizun, Wali Nagari Palangki Jasman, S.Hy, dan Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus menerima kunjungan kerja Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat Dessy Adin di ruang kerja Bupati pada Kamis (10/2/22).

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat Dessy Adin dalam kunjungan ke Kabupaten Sijunjung tersebut didampingi oleh Koordinator Pengawasan Bidang P3A, R. Agus Prasetyo Budi, Koordinator Pengawasan Bidang APD, Ali Ihsan, dan Pengendali Teknis Bidang APD dan P3A.

Bupati Benny meminta BPKP Sumbar untuk mengawasi program kerja sesuai yang dilaksanakan untuk mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung.

Ia juga berharap mendampingi APIP dalam meningkatkan kapasitas dan kompetensi SDM APIP, serta meminta pendampingan untuk Penerapan SPIP dan Manajemen Risiko pada Pemerintah Kabupaten Sijunjung.

Dalam kunjungan BPKP tersebut membahas beberapa hal antara lain Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), Peningkatan Kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) menuju Level 3, pengelolaan Manajemen Risiko, Efektivitas Pengendalian Korupsi, Progres Vaksinasi, Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, dan Pengembangan Kawasan Geopark Silokek yang termasuk dalam Agenda Prioritas Pengawasan Daerah (APPD), serta beberapa permasalahan di Kabupaten Sijunjung.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Perwakilan BPKP Sumbar, Dessy Adin, menegaskan komitmen BPKP Sumbar untuk membantu Pemerintah Kabupaten Sijunjung dan berharap kerjasama yang telah terjalin baik selama ini bisa terus berlanjut.

Di akhir pertemuan tersebut Bupati Benny menyampaikan Pada tanggal 18 Februari 2022 merupakan Hari Ulang Tahun Kabupaten Sijunjung ke-73, maka mengundang Kepala Perwakilan BPKP Sumbar Dessy Adin beserta jajaran untuk menghadirinya, darwen