Percepat Pembangunan Kampus UNP, Pemkab Sijunjung Gelar Rakor dengan Rektor, Ini Penjelasannya

238

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Dalam Rangka percepatan pengembangan Kampus Universitas Negeri Padang di Kabupaten Sijunjung. Pemerintah Daerah bersama Unsur Forkopimda Kabupaten Sijunjung menggelar pertemuan dengan Rektor UNP dan jajaran yang dilaksanakan di Ruang Sidang Snat Kampus UNP Padang, Lantai 4, Selasa 8 Februari 2022.

Pertemuan ini langsung dihadiri Bupati Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si dan Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt serta didampingi, Dandim 0310/SS Letkol Inf Endik Hendra Sandi S.Sos.M.I.POL, Kapolres Sijunjung, AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, SH, S.I.K, M.H, Kajari Sijunjung Efendri Eka S. SH, M.H, Ketua Pengadilan Negeri, Subronto, SH.MH, Ketua PA, Azizah, Ali, SH.MH, SetdaKab, DR. Zefnihan, AP, M.Si dan Kakan Kesbangpol David Rinaldo, S.STP

Sedangkan dari pihak UNP juga dihadiri langsung Rektor UNP, Prof.Ganefri Ph.D, Ketua Majlis Wali Amanat, beserta Wakil rektor 1, 2 ,4 dan seluruh Dekan.

Rektor UNP, Prof Ganefri pada kesempatan itu menyatakan kesiapannya bersama rektor dan seluruh senat beserta jajaran untuk pengembangan Kampus UNP di Kabupaten Sijunjung.

“Selama ini UNP beraktifitas di Bukittinggi dan Payakumbuh, ini saatnya kita juga akan mengembangkan di Kabupaten Sijunjung. Untuk aset yang ada saat ini tidak akan hilang dan malahan akan bertambah. Sarana dan prasarana yang di sediakan nantinya akan di data dan di rawat,”ujar Ganefri.

Kedepan lanjut Genefri, akan dilaksanakan segera studi kelayakan pembangunan fakultas UNP yang akan dibangun di Sijunjung. UNP juga akan mengangkat dosen yang sudah ada dalam prodi, STIPER dan mengangkat dosen yang dibutuhkan juga nantinya.

“Untuk yang utama akan dibangun adalah Agrobisnis, karena kewenangan UNP bisa membuka Fakultas dengan regulasi yang cukup. UNP juga sudah menyediakan wifi id bagi seluruh mahasiswa UNP secara gratis karena sudah di bayarkan oleh UNP ke telkomsel,”jelas Rektor Ganefri.

Sementara itu Bupati Benny Dwifa mengucapkan syukur dan terimakasih kepada pihak UNP yang menyatakan kesiapan dalam pengembangan Kampus UNP di Kabupaten Sijunjung.

“Dengan adanya kampus UNP ini kami berharap nantinya di Kabupaten Sijunjung akan meningkatkan pertumbuhan daerah baik dibidang ekonomi maupun di bidang pendidikan serta bidang lainnya. Apalagi lokasi yang akan dibangun ini berada ditengah tengah kota muaro Sijunjung,”harap Benny.

Bupati Benny menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah tetap optimis dengan dukungan semua unsur forkopimda,” insyaallah untuk Kemajuan Kabupaten Sijunjung kita bersama unsur forkopimda akan saling mendukung,”ujar Benny.andri