Sabtu, Liga Voli Remaja Kota Padang Digelar di FKAN Kuranji

142

JURNAL SUMBAR | Padang – Sebuah terobosan digeber Perkumpulan Klub Voli Kota Padang. Jika tak ada halangan, mulai Sabtu (5/2/2022) besok, di Lapangan FKAN Kuranji, Padang usai serimoni pembukaan akan berhadapan tuan rumah tim putra FKAN Kuranji vs Padang Adios dan tim putri Antartika vs Ivand Andalas pada pukul 16.00 Wib.

Sedangkan pada main ketiga pada pukul 19.00 WIB akan berhadapan tim Putra Antartika vs Ivand Andalas dan tim putri Padang Adios vs FKAN Kuranji.

Pada sepanjang akhir pekan ini, Minggu (6/2) di Lapangan FKAN Kuranji para pebolavolian dari sebanyak sembilan klub putra dan sembilan klub putri akan berlaga pada Liga Remaja Bola Voli Kota Padang, tahun 2022 akan tumpah ruah dilapangan ini.

Seperti yang dilaporkan Ketua Panitia AKP Purnawirawan Irwandi, SH, yang menginisiasi Liga Voli Remaja Kota Padang kepada media ini, Jumat (4/2), pada Minggu pagi (6/2), main kelima antara tim putra Kejdora vs Porpen dan main keenam dan ketujuh tim putri dan putri IVMA vs Surya Bakti, main kedelapan tim putri Kedjora vs Porpen.

Sedangkan untuk main kesembilan pada pukul 14.00 WIB antara Kuranji vs Ivand Andalas dan main kesepuluh dan kesebelas pada pukul 16.00 WIB antara tim putra Kuranji vs Ivand Andalas dan Surya Bakti vs Porpen.

“Jadi pada pertandingan hari pertama Liga Remaja Bolavoli Kota Padang tahun ini, kita langsung gelaran 11 pertandingan dari Sabtu hingga Minggu di Lapangan Bolavoli FKAN Kuranji,” jelas Irwandi didampingi Sekreatrisnya, Syahrul.

Seperti diketahui sistem pertandingan, double roound. Setiap klub akan bertemu dengan peserta lainnya dua kali. Bertandang dan tanda. Kompetisi penuh ini berlangsung selama dua bulan.

Dibentangnya Liga Voli Remaja ini dimaksudkan untuk menumbuhkan kembali kompetisi bagi pemain, khususnya pemain muda. Apalagi belakangan, animo anak muda berlatih voli sudah berkurang karena minimnya kompetisi. Pebolavoli yang diperkenankan bertanding, kelahiran 2004 dan sesudahnya, dibuktikan dengan ijazah asli. Setiap tim mendaftarkan 18 pemain putra dan 18 putri.

Menjelang pertandingan dimulai, Syahrul mengatakan telah dilakukan pengecekan keabsahan peboavoli peserta. Turut hadir selain para pelatih juga hadir Aprizal Cai, pebolavolian senior Sumbar, yang didaulat sebagai Ketua Perkumpulan Klub Voli Kota Padang.agusmardi