Hadapi Operasi Ketupat, Polres Sawahlunto Gelar Rakor Lintas Sektoral

475

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Menghadapi serta kesiapan menuju Operasi Ketupat Singgalang 2022, Polres Sawahlunto menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama instansi terkait di ruang rupatama Mapolres, Senin (18/4/2022).

Rakor yang dipimpin oleh Kapolres Sawahlunto AKBP Ricardo Condrat Yusuf didampingi Kepala Kesbang PBD Adri Yusman, diikuti Kepala Dinas Parpora Nova Erizon, Kadis Perhubungan Nurwansyah Putra, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Maizir dan OPD lainnya membahas kesiapan personil serta pemaparan kondisi yang harus dihadapi saat libur lebaran Idul Fitri 1443 H mendatang.

Kapolres AKBP Ricardo Condrat Yusuf berharap rakor ini mendapatkan gambaran terkait kesiapan menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H agar dapat dilakukan koordinasi lintas sektoral agar dalam melaksanakan operasi ketupat Singgalang yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 April – 9 Mei 2022 nanti dapat berjalan dengan baik.

“Kondisi pandemi Covid-19 yang melandai dikota ini serta prediksi arus mudik yang akan tinggi tentu banyak antisipasi awal yang harus dilakukan serta upaya tetap menjalankan prokes dan pencapai vaksin harus tetap dijalankan,” kata Ricardo.

Usai mendengar paparan Kabag Ops Kompol Asnomi Nanda yang memaparkan baik itu keterlibatan 220 personil yang terdiri 70 personil Polres Sawahlunto yang didukung 150 personil dari unsur TNI AD, Perhubungan, Kesehatan, PUPR, Satpol PP dan Senkom serta beberapa kondisi titik rawan.

Secara bergiliran juga dipaparkan kondisi dan kesiapan objek wisata yang ada oleh Kadis Parpora Nova Erizon, Kadis Kebudayaan Peninggalan Bersejarah dan Permuseuman Kota Sawahlunto Hilmed, Dirut PT WWS Epy Kusnadi selaku pengelola objek wisata Waterboom Muarakalaban yang meminta dukungan pengamanan saat libur lebaran.

“Juga agar disampaikan kepada masyarakat kalau melakukan kegiatan keramaian seperti berbuka bersama dalam skala besar maupun kegiatan keramaian lainnya harus ada rekomendasi maupun izin satgas Covid-19 kota Sawahlunto,” tegas Adri Yusman.

Kapolres AKBP Ricardo Condrat Yusuf berharap hasil rakor yang banyak masukan dan saran berharga ini dapat ditindaklanjuti dengan kerjasama yang baik agar kegiatan operasi ketupat Singgalang lancar dan kota ini tetap dalam kamtibmas yang kondusif dan aman.simamora

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here