HJK Pessel Ke-74 Diperingati, Ini Harapan Ketua DPW PKPS Sumbar

180
Politisi PAN yang juga Ketua Fraksi PAN Pessel Novermal Yuska, SH,MH berkesempatan berfoto usai sidang HJK Pessel ke-74

JURNAL SUMBAR | Painan – Hari Jadi Kabupaten (HJK) Pesisir Selatan ke-74 diperingati dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Pessel di Gedung Painan Convention Centre, Kamis (14/4/2022) setempat.

Rapat Paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Pesisir Selatan, Ermizen, didampingi wakil ketua dan dihadiri anggota DPRD.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, Wakil Bupati, Rudi Hariyansyah, anggota forkopimda, kepala perangkat daerah, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya ketua DPRD mengatakan, peringatan hari jadi kabupaten yang dilaksanakan setiap tahunnya merupakan momen penting bagi daerah dan masyarakat dalam meningkatkan semangat membangun daerah.

“Peringatan hari jadi kabupaten juga mesti dijadikan sebagai evaluasi, dan semangat bagi pemerintah daerah untuk meningkatkan pembangunan,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu Bupati Pessel Rusma Yul Anwar, mengatakan, tanggal 15 April 1948 merupakan hari bersejarah, karena saat itulah Kabupaten Pesisir Selatan terbentuk.

Menurutnya momentum peringatan hari jadi kabupaten akan dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Komitmen kami ialah meningkatkan kualitas pendidikan dalam rangka menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas, meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, serta ekonomi kerakyatan,” ungkapnya

 

Politisi PAN yang juga Ketua Fraksi PAN Pessel Novermal Yuska, SH,MH berkesempatan berfoto usai sidang HJK Pessel ke-74

Tokoh masyarakat Pessel Budi Syukur Datuak Bandaro Jambak, dalam sambutannya mengajak kalangan pemerintahan dan masyarakat Pessel untuk kreativ menghadapi pemulihan pembangunan ekonomi kedepan.

Disebutkanya, perantau Pessel dimana pun sudah mendeklarasikan diri sebagai marketing pariwisata, dimanapun perantau berada akan mempromosikan destinasi wisata negeri sejuta pesona tersebut.

Bahkan sebagai Ketua DPW PKPS Sumbar, Budi Syukur yang ketua DPW ISMI (Ikatan Saudagar Muslim Indonesia) Sumbar dirinya menyiapkan satu unit mobil pariwisata gratis. yang khusus membawa kelompok dari Padang ke Kawasan Mandeh, ke Jembatan Akar dan Carocok.

“Insyaallah selesai lebaran Idul Fitri dimulai program ini. Itu sumbangsih kami, mudah-mudahan dari 1 unit mobil itu bertambah jadi 2 atau 3 unit mobil kalau ada donatur lainnya.,” sebutnya lagi.ag