Bupati Sijunjung; Kita Harus Bergerak Cepat untuk Geopark Silokek Menjadi Unesco Global Geopark

131

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Didampingi Sekdakab DR. Zefnihan, AP, M.Si, Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si, pada Rabu (13/4/2022) berkunjung ke Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Kunjungan kerja orang nomor wahid Ranah Lansek Manih itu untuk belajar tentang Geopark. Tepatnya, kesiapan Geopark Silokek Menjadi Unesco Global Geopark.

Kedatangan bupati dan rombongan ketika itu disambut Wabup Sukabumi, H. Iyos Soemantri.

“Tahapan itu kita mulai dengan Melaksanakan Audiensi bersama Badan Geologi di Bandung, dilanjutkan dengan Melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang memiliki Geopark Ciletuh Pelabuhanratu dengan di tandai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) ,”kata bupati.

Bersiap Menuju UNESCO Global Geopark, Bupati Sijunjung Belajar ke Celetuh Palabuhanratu Sukabumi

Penandatangan MoU itu dilakukan Sekdakab Sijunjung, DR.Zefnihan, M.Si mewakili Pemkab Sijunjung dengan Pemkab Sukabumi diwakili Wabup H. Iyos Soemantri.

Usai melaksanakan kunjungan ke Sukabumi, Jawa Barat, Bupati Sijunjung dan rombongan melanjutkan Audiensi dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Tak hanya itu, dengan gerak cepat, bupati juga melaksanakan Koordinasi dan konsultasi dengan Bappenas Republik Indonesia.

“Semoga langkah yang kita lakukan pada bulan suci ramadhan kali ini mendapat kemudahan dari Allah untuk kemajuan Kabupaten Sijunjung,”harap Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sijunjung jebolan IPDN itu. ius