Kapolres Ruly: Dikunjungi 131.077 Wisatawan, Berlebaran di Tanah Datar Aman dan Nyaman

139

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Wisatawan yang berkunjung ke berbagai objek wisata di Tanah Datar Luhak Nan Tuo merasa aman dengan ada pengawasan yang dilakukan pihak Polres Tanah Datar di tempat – tempat objek wisata yang tersebar di Tanah Datar.

Wisatawan yang berkunjung , jelas Kapolres Tanah Datar AKBP Ruly Indra Wijayanto S.I.K, sejak Senin (2/5) s.d Senin (8/5) ke Tanah Datar tercatat 131.077 orang.

Objek wisata yang terbanyak dikunjungi dalam
Liburan hari Raya Idul Fitri 2022 adalah Istano Pagaruyung, sebut Kapolres Ruly.Icon wisata Tanah Datar Sumatera Barat itu dikunjungi 59.074 wisatawan.

Wisatawan ke Tanah Datar sudah mematuhi Prokes ( Protokol kesehatan ) saat memasuki objek wisata.Itu berkat himbauan Kapolres Tanah Datar
” Kita jauh- jauh sebelumnya telah mengingatkan masyarakat agar mematuhi Prokes kalau masuk objek wisata di Luhak Nan Tuo.Itu sesuai pula himbauan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo agar disiplin menerapkan prokes guna mengantisipasi lonjakan Covid-19 di Indonesia.

Kapolres Ruly sebelumnya, sudah mengingatkan jajaranya agar mengimbau pengelola objek wisata untuk tetap memerhatikan daya tampung objek wisata dan mengoptimalkan serta memerdayakan petugas di pintu-pintu masuk objek wisata untuk melakukan scanning terhadap pengunjung.

Khusus mengantisipasi lonjakan arus lalu lintas,menurut Kapolres Ruly, Lantas Polres Tanah Datar dibawah pimpinan kasat lantas AKP Julisman S.H melakukan upaya rekayasa dan buka tutup arus lalu lintas dengan personel All Out memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan perantau yang pulang kampung – habede

# Kapolres Ruly Indra Wijayanto S.I.K bersama Kasat lantas Julisman – habede