Tiga Pelajar SLTA Kota Sawahlunto Ikuti Seleksi Paskibraka Nasional

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Sebanyak tiga pelajar SLTA Kota Sawahlunto ikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Propinsi dan Nasional di Padang Senin – Jumat (9-13/5/2022) mendatang.

Ketiga pelajar yang telah lolos seleksi tingkat Kota Sawahlunto itu adalah Dhea Destarina SMAN 3 Sawahlunto, Ravi Deska Al Ridwan SMAN 1 Sawahlunto dan Amanda Kharisma Putri SMAN 3 Sawahlunto.

Kabid Pemuda dan Olahraga Disparpora Kota Sawahlunto, Ucak Hardian, menyatakan Kota Sawahlunto mengirimkan tiga pelajar ini sesuai kuota yang diberikan oleh propinsi.

“Ketiganya merupakan hasil seleksi yang digelar selama tiga hari pada tanggal 28-30 Maret 2022 lalu yang diikuti 116 pelajar kelas X SLTA se Kota Sawahlunto,”kata Ucak Selasa (10/5/2022).

Epi

Dia berharap ketiga pelajar yang diutus itu dapat menjalankan seleksi baik tingkat propinsi maupun nasional dengan baik karena pada tahun 2021 lalu, pelajar kota itu meloloskan satu putra dan satu putri untuk tingkat propinsi.

“Semoga tahun ini ada yang bisa lolos ke tingkat nasional seperti paskibara tahun 2019 lalu,” lharap Ucak.

Kepala Seksi Pemuda Dispora Kota Sawahlunto Edi Mulyadi menambahkan untuk paskibraka tingkat kota juga telah dilakukan seleksi pada tanggal 28-30 Maret 2022 lalu.

“Tim seleksi berasal dari unsur TNI AD, Polri, Purna Paskibraka Indonesia Kota Sawahlunto, Dispora serta didukung tim kesehatan. Seleksi tingkat kota ini untuk menetapkan 76 orang yang akan melakukan pemusatan latihan untuk bertugas pada 17 Agustus 2022 nanti,”pungkasnya. simamora

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.