Mulai Senin, Polres Sijunjung Gelar Operasi Patuh Singgalang 2022, Ini Sasarannya

286

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Secara serentak di seluruh Polda dan Polres di Tanah Air, termasuk Polres Sijunjung, Sumatera Barat, mulai Senin (13/6/2022-red) akan menggelar operasi kepatuhan.

Untuk jajaran Polda Sumbar sendiri, operasi tersebut diberi nama sandi Operasi Patuh Singgalang 2022.

Operasi ini mengedepankan fungsi lalu lintas dengan tujuan disiplin bagi pengguna kendaraan.

“Operasi Patuh Singgalang 2022 dilaksanakan mulai 13 hingga 26 Juni nanti,” ungkap Kapolres Sijunjung, AKBP M. Ikhwan Lazuardi,SH.S.IK,MH dan Kasat Lantas AKP Bayful Yendri,SH melalui Kabag Humas Polres Sijunjung, AKP Nasrul alias Ajo kepada Jurnalsumbar.Com, Minggu (12/6/2022).

Disebutkan kapolres, Operasi tersebut akan berlangsung selama dua pekan dalam upaya menurunkan angka kecelakaan lalulintas.

“Kegiatan ini sebagai upaya menurunkan angka kecelakaan maupun angka fatalitas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” sebut Ajo Nasrul.

Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, S.H, S.I.K, MH 

Dalam operasi itu, polisi bakal mengedepankan tindakan preventif serta penegakan hukum dengan memberikan tilang atau teguran bagi pelanggar.

Sasarannya dalam operasi Patuh Singgalang itu, antara lain; knalpot bising, melawan arus, menggunakan HP saat berkendara, tidak menggunakan helm SNI, tidak menggunakan sabuk pengaman, sepeda motor berbonceng lebih dari satu dan yang lainnya.

Kabag Humas Polres Sijunjung, Iptu Nasrul

“Nah, untuk itu mari kita tertib dan patuh terhadap aturan lalulintas, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata kapolres dan Kasat Lantas seperti diungkapkan Kabag Humas Polres Sijunjung.*/ajo nas