67 Calon Anggota Paskibra Kota Sawahlunto, Ikuti Pelatihan dan Pendidikan

259

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Walikota Sawahlunto, Deri Asta hadiri pembukaan pendidikan dan pelatihan calon Paskibraka Kota Swl Tahun 2022 di Lapangan ombilin Selasa, (26/7/2022).

“Peserta Paskibra ini merupakan generasi terpilih yang akan bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih tanggal 17 Agustus nanti sehingga ada beban moral yang harus ditunjukan dengan semangat dan disiplin dalam latihan,” papar nya menjelaskan.

Deri Asta juga menyampaikan agar peserta pendidikan dan pelatihan dapat menimba ilmu sebanyak-banyaknya dari pembina sehingga walaupun sudah melaksanakan tugas nanti tidak menyurutkan semangat cinta tanah air, persatuan dan kebersamaan sebagai ujud dari implementasi semangat para pejuang kemerdekaan.

Sementara dalam Laporan Ketua Pelaksana, Nova Erizon yang merupakan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Sawahlunto menyampaikan, pelatihan ini akan berlangsung sampai tanggal 16 Agustus mendatang yang dipusatkan di 2 tempat yakni Lapangan Ombilin serta Lapangan Tenis Saringan.

“Dan untuk pelatihan ini kita melibatkan beberpa unsur terkait seperti TNI, POLRI, dinas Parpora dan juga Purna Paskibraka kota Sawahlunto,” imbuhnya.

Dan untuk proses seleksi Nova Erizon menjelaskan dilakukan penyaringan dari 145 peserta yang lolos berjumlah 68. Dari 68 peserta 1 akan mewakili Kota Sawahlunto ke tingkat Provinsi.

Nova Erizon berpesan kepada peserta agar tetap fokus menjalankan pelatihan dan pendidikan, tetap menjaga kesehatan sehingga mampu menjalankan tugas pada 17 Agustus nanti dengan sempurna (YOA)