Tim Basket Soina Sawahlunto Perkuat Sumbar di Pesonas Semarang

168

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Tim Basket Special Olympic Indonesia (SOIna) Kota Sawahlunto perkuat kontingen Sumatera Barat pada Pekan Special Olympic Nasional (Pesonas). Mereka akan mengikuti Pesonas di Semarang, Jawa Tengah, 4-8 Juli 2022 mendatang.

Tim basket Pesonas Sumbar dengan atlet, Salman Al Farisi, Diosi Muslim, Riski Rhomadhan, Putra, Ridho Saputra, Ardiyanto, Sandi Eka Putra dan Ahmad Fauzi Asmil.

Wakil Ketua Special Olympic Indonesia (SOIna) Kota Sawahlunto Rahmad Zoraldi seluruh atlet telah melakukan latihan rutin di Kota Sawahlunto dan pemusatan latihan di Padang

“Semoga Salman Alfarisi dan kawan- kawan dalam binaan pelatih Robi Sugara dapat bertanding maksimal dan meraih prestasi bersama cabang olahraga lainnya,“kata Zoraldi Senin (4/7/2022).

Dia mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah asal para atlet, Dinas Parpora, Pemko Sawahlunto atas dukungannya serta dorongan semangat bagi kontingen yang dilepas Wakil Walikota Sawahlunto.

Selain cabang bola basket PeSOnas 2022 yang akan diikuti oleh 2.000 atlet dari 34 provinsi mempertandingkan 12 cabang olahraga yakni Atletik, bulu tangkis, tenis meja, tari daerah, sepakbola, bocha, senam ritmik, bola tangan dan bola voli.simamora